Home / Ekbis / Pemerintah Dorong Koperasi Gunakan ATM
Kepala Dinas Koperasi NTT
Thomas Bangke

Pemerintah Dorong Koperasi Gunakan ATM

Kupang, Delegasi.Com– Pemerintah mendorong semua koperasi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk bersaing dan menjalankan fungsi seperti bank, bahkan bila perlu menggunakan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Koperasi Obor Mas di Kabupaten Sikka merupakan satu- satunya koperasi yang menjalankan Kredit Usaha Rakyat (KUR) berbasis online,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTT, Thomas Bangke di Kupang, Senin (19/12).

Menurutnya, Koperasi Obor Mas dipercayakan menjalankan KUR karena dinilai sehat dan akuntabilitas. Diharapkan semua koperasi di NTT berbasis online dan mengikuti jejak koperasi Obor Mas sehingga bisa difasilitasi untuk menyalurkan dana KUR.

Thomas menyampaikan, total aset yang dimiliki semua koperasi di NTT yang berjumlah 4.037  koperasi sebesar Rp5, 7 triliun. Dengan demikian, jumlah dana yang digulirkan kepada masyarakat terutama para anggota pun pasti cukup besar.

“Diharapkan ke depan, semua koperasi di NTT bisa berkembang dan bertumbuh secara sehat dan akuntabel dalam membantu ekonomi masyarakat,” ujar Thomas.

Ia menambahkan, semua koperasi yang memiliki aset sebesar Rp1 miliar ke atas, wajib diperiksa oleh akuntan publik. Sehingga tumbuh kembang koperasi dapat terwujud dalam menggerakkan peningkatan ekonomi masyarakat, terutama para anggota.//Delegasi (Lia)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Pemprov NTT Optimis PAD 2021 Sesuai Perubahan Capai Target

KUPANG, DELEGASI.COM – Pemerintah Provinsi Nusa tenggara Timur optimis realisasi Penerimaan Pendapatan Asli Darah(PAD) sesuai ...