OPINI  

Pemerintah Kucurkan Dana Rp 1 Triliun untuk Perbaikan Infrastruktur di Mabar

Avatar photo
Kota Labuan Bajo//Foto: Ist

Labuan Bajo, Delegasi.Com – Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mendapat suntikan dana sebesar Rp 1 triliun dari pemerintah pusat sejak 2018 lalu.
Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula dikutip kompas.com, mengatakan dana tersebut dikucurkan pemerintah pusat untuk memperbaiki sarana dan pra sarana di Manggarai Barat. Hal itu dilakukan untuk mendorong potensi wisata di daerah tersebut.

“Dua tahun terakhir kita sudah dapat Rp 1 triliun lebih. Sebelumnya itu tidak,” ujar Agustinus di Labuan Bajo, Selasa (23/7/2019).

Baca Juga : Broker Forex Terbaik Yang Resmi di Rilis BAPPEBTI 2023

Agustinus mengaku kucuran dana dari pemerintah pusat itu sangat berarti bagi wisata di Manggarai Barat. Dengan dana tersebut pihaknya bisa memperbaiki sarana dan pra sarana yang dianggap masih kurang oleh para wisatawan.

“Saya terima kasih kepada pemerintah pusat, dengan Labuan Bajo jadi destinasi wisata prioritas, maka didukung juga dengan alokasi dana. Sehingga beberapa hari lalu kami sudah dapat kapal bantuan untuk distribusi air bersih,” kata Agustinus.

Selama ini infrastruktur di Manggarai Barat belum memadai untuk memanjakan para pelancong.

“Di Labuan Bajo dengan kondisi eksisting baik aksesbilitas, amenitas, apa lagi fasilitas-fasilitas transportasi seperti ini, perbedaannya seperti langit dan bumi (dengan destinasi wisata di duni). Ini membuat wisatawan datang dari luar negeri sangat enggan, bahkan mereka hanya datang sampai Denpasar,” ucap dia.

//delegasi(kompas/hermen)

Komentar ANDA?