Home / Sosbud / Pemkab Sikka Alokasikan Dana Korpri untuk Bantuan Sembako bagi ASN
Pemerintah Kabupaten Sikka akan mengalokasikan sebagian dana Korpri untuk bantuan sembako bagi para ASN di tengah pandemi Covid 19.//Foto: delegasi.com(hms Pemkab Sikka)

Pemkab Sikka Alokasikan Dana Korpri untuk Bantuan Sembako bagi ASN

MAUMERE, DELEGASI.COM –Pemerintah Kabupaten Sikka akan mengalokasikan sebagian dana Korpri untuk bantuan sembako bagi para ASN di tengah pandemi Covid 19.

Hal itu ditegaskan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam arahannya saat Rapat Kordinasi dan Evaluasi upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kabupaten Sikka, Sabtu(18/04/2020) pekan lalu.

“Dana Korpri harus pikirkan segera untuk bantuan sembako bagi anggota Korpri golongan I dan II serta tidak menutup kemungkinan untuk staf Golongan III lingkungan Pemerintah kabupaten Sikka, “jelas Robby Idong.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Sikka, Danlanal Maumere, Dandim 1603 Sikka, Kepala Kejaksaan Negeri Maumere, Sekda Kabupaten Sikka, Pimpinan OPD lingkungan Pemkab Sikka.

Ia juga mengatakan Dana Korpri harus juga dimanfaatkan untuk kesejahteraan para ASN dan juga harus perhatikan tenaga honorer yang ada di OPD-OPD Kabupaten Sikka.

Bupati Robi Idong juga mengatakan saat ini dampak Covid-19 sangat besar terhadap masyarakat.

Banyak yang kehilangan pekerjaan, penghasilan menurun, dan dampak lainnya yang ditimbulkan oleh wabah ini.

“Sehubungan dengan rawan sosial ekonomi pemerintah sudah mengambil langkah-langkah taktis dan strategis untuk pencegahan dan penanganan Corona,” kata Bupati Sikka sembari menambahkan pihaknya saat ini sudah membantu sembako bagi warga.
Ada juga program pemerintah pusat melalui kartu pra-kerja, PKH dan bantuan sosial lainnya.

“Masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak panik menghadapi situasi ini dan ikuti instruksi pemerintah agar kita putuskan mata rantai penyebaran Corona Virus” ujarnya.

//delegasi(*/yanni lioduden)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...