Pemkot Kupang Pastikan Generator Oksigen di RSUD SK Lerik Segera Difungsikan

KUPANG, DELEGASI.COM – Pemerintah Kota Kupang memastikan Generator Oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik Kota Kupang dalam waktu dekat bisa difungsikan (dialirkan ke setiap ruang perawatan di RSUD SK Lerik, red).

Dengan difungsinya mesin tersebut diharapkan bisa membantu persediaan oksigen bagi rumah sakit lainnya di Kota Kupang dan rumah sakit di luar Kota Kupang.

Demikian disampaikan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat meninjau mesin Generator Okisigen di RSUD SK Lerik Kota Kupang, Sabtu (07/08/2021).

“Dengan kehadiran generator oksigen ini, RSUD SK Lerik menjadi salah satu rumah sakit yang memiliki alat dan persediaan yang paling lengkap di Kota Kupang,” jelasnya.

Menurutnya, Generator Oksigen tersebut sudah dipesan sejak Maret 2021 lalu guna mengantisipasi kekurangan oksigen di RSUD SK Lerik dan Kota Kupang pada umumnya.

Pandemi Covid-19 yang luar biasa mengakibatkan banyak orang di Indonesia bahkan seluruh dunia yang meninggal karena kekurangan oksigen. Itulah alasan Pemerintah Kota Kupang dengan dana hasil refocusing berinisiatif mengadakan generator oksigen tersebut.

“Kita adakan mesin kualitas terbaik. Kita tidak mau tanggung-tanggung bantu masyarakat, harus yang terbaik. Berapapun harga yang kita siapkan untuk bantu masyarakat, harga mahal tidak sebanding dengan nyawa orang,” tegasnya.

Untuk penanganan Covid, imbuh Riwu Kore, RSUD SK Lerik Kota Kupang juga memiliki ventilator dan ruang isolasi bertekanan negatif yang paling banyak. Namun diakuinya rumah sakit milik Pemkot Kupang itu masih perlu tambahan tenaga dokter.

Seperti disaksikan tim media, Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R Riwu Kore, MM, MH antusias menyambut kehadiran mesin generator oksigen tersebut di RSUD SK Lerik.

Antusiasme Wali Kota tampak ketika beliau sendiri turun langsung menerima kedatangan kendaraan pengangkut mesin tersebut di pintu masuk RSUD SK Lerik dan bersama para petugas ikut mengarahkan agar mobil kontainer bisa masuk ke pelataran parkir.

Bahkan Wali Kota juga ikut menyaksikan secara langsung proses bongkar muat mesin tersebut dan meninjau ulang ruangan yang disiapkan untuk menempatkan generator oksigen itu.

Generator oksigen generasi terbaru dan terbesar di NTT itu dipesan langsung dari Inggris dan tiba di RSUD SK Lerik, pada Sabtu (7/8) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Kupang turut didampingi Ketua TP PKK Kota Kupang, Ny. Hilda Riwu Kore Manafe beserta Direktur RSUD SK Lerik, dr. Marsiana Halek dan jajarannya.

Direktur RSUD SK Lerik, dr. Marsiana Halek pada kesempatan yang sama menambahkan, generator oksigen tersebut nantinya akan memproduksi oksigen untuk 125 kamar perawatan di RSUD SK Lerik dan mengisi 75 tabung oksigen per hari.

//delegasi (*/tim)

Komentar ANDA?

Penulis Delegasi

Recent Posts

KemenPANRB Buka 60.000 Formasi Cakim dan Jaksa Dalam Rekrutmen CASN 2024

Delegasi.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) membuka lowongan kerja bagi calon…

1 minggu ago

Serena Francis Siap Bertarung Dalam Pemilihan Walikota Kupang, Kalangan Milenial Siap Dukung

Delegasi.com - Serena Cosgrova Francis, seorang kader Partai Gerindra yang kini melanjutkan pendidikan masternya di…

2 minggu ago

Kabar Gembira, Pemprov NTT Siapkan 12.489 Lowongan untuk CPNS dan PPPK Tahun 2024

Delegasi.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) bersiap membuka 12.489 lowongan untuk calon…

2 minggu ago

Uni Eropa Akan Terapkan UU Anti-Pencucian Uang, Aset Kripto Menjadi Sasaran

Delegasi.com - Uni Eropa (UE) berencana untuk memperketat regulasi terkait aset kripto dengan menerapkan aturan…

2 minggu ago

Susu Oat vs Susu Almond: Duel Alternatif Sehat Susu Sapi

delegasi.com - Susu oat dan susu almond kini populer sebagai alternatif susu sapi yang lebih…

2 minggu ago

Kisah Zhang, Lulus S3 di Usia 16 Tahun, Kini Tak Punya Pekerjaan dan Menggelandang

Delegasi - Zhang Zhiqiang adalah seorang pemuda asal China yang menjadi sorotan publik pada tahun…

7 bulan ago