Categories: Polkam

Pemkot Siap Kirim Nama Calon Pejabat Eselon II ke KASN

KUPANG, Delegasi.Com – Pemkot Kupang segera mengirim 47 nama calon pejabat Eselon II hasil Panitia Seleksi dan Asesor Badan Kepegawai, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kupang ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Demikian dikatakan Kepala BKPPD) Kota Kupang, Ade Manafe kepada wartawan di Kupang, Jumat(1/11/2019), dirilis NTTonlinenow.com

“Hasil seleksi pengisian jabatan eselon II telah rampung, dan saat ini, hasil tersebut telah sampai di tangan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man. Selanjutnya hasil tersebut akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara, atau KASN,” kata Manafe.

Ade Manafe mengatakan, dari 51 orang yang melamar untuk mengikuti seleksi pengisian jabatan pejabat tinggi pratama, empat orang diantaranya gugur dan hanya 47 peserta yang melanjutkan tahapan seleksi sampai selesai.

Menurutnya, Hasil Panitia Seleksi, atau Pansel dan Assesor sudah rampung dan telah diserahkan ke Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang. Masing-masing jabatan, hanya ada tiga nama yang diserahkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Terpisah, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan, dia dan Wakil Wali Kota telah menerima hasil pansel dan aseesor, dan ada tiga nama yang diserahkan untuk masing-masing jabatan.

Menurutnya, dirinya, dan Wakil Wali Kota Kupang juga telah menentukan pilihan, dan pilihan itu akan segera disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara, atau KSN, dan nama yang dipilih sesuai dengan nilai yang didapat dan dengan kebutuhan, misalnya di Badan Penanggulangan Bencana Daerah, tentunya harus memilih orang yang cakap dalam memimpin dan paham terhadap masalah teknis dan lainnya.

Wali kota mengaku, dalam beberapa hari ini nama-nama akan segera diusulkan ke KASN, dan sementara dipersiapkan oleh Wakil Wali Kota Kupang untuk dikirimkan.

 

//Delegasi(*/ger wisung)

Komentar ANDA?

Penulis Delegasi

Recent Posts

KemenPANRB Buka 60.000 Formasi Cakim dan Jaksa Dalam Rekrutmen CASN 2024

Delegasi.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) membuka lowongan kerja bagi calon…

1 minggu ago

Serena Francis Siap Bertarung Dalam Pemilihan Walikota Kupang, Kalangan Milenial Siap Dukung

Delegasi.com - Serena Cosgrova Francis, seorang kader Partai Gerindra yang kini melanjutkan pendidikan masternya di…

2 minggu ago

Kabar Gembira, Pemprov NTT Siapkan 12.489 Lowongan untuk CPNS dan PPPK Tahun 2024

Delegasi.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) bersiap membuka 12.489 lowongan untuk calon…

2 minggu ago

Uni Eropa Akan Terapkan UU Anti-Pencucian Uang, Aset Kripto Menjadi Sasaran

Delegasi.com - Uni Eropa (UE) berencana untuk memperketat regulasi terkait aset kripto dengan menerapkan aturan…

2 minggu ago

Susu Oat vs Susu Almond: Duel Alternatif Sehat Susu Sapi

delegasi.com - Susu oat dan susu almond kini populer sebagai alternatif susu sapi yang lebih…

2 minggu ago

Kisah Zhang, Lulus S3 di Usia 16 Tahun, Kini Tak Punya Pekerjaan dan Menggelandang

Delegasi - Zhang Zhiqiang adalah seorang pemuda asal China yang menjadi sorotan publik pada tahun…

7 bulan ago