Home / Hukrim / Pengamanan Bandara El Tari Kupang Diperketat, Semua Kendaraan Diperiksa Aparat TNI

Pengamanan Bandara El Tari Kupang Diperketat, Semua Kendaraan Diperiksa Aparat TNI

Kupang, Delegasi.com – Otoritas Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), memperketat dan meningkatkan pengamanan di area bandara.

Pengamanan diperketat pasca-teror bom di beberapa lokasi di Surabaya dan Sidoarjo serta Riau, yang menyasar tempat- tempat umum, tempat ibadah serta aparat keamanan.

Dirilis kompas.com, pihak bandara El Tari Kupang melaksanakan patroli bersama TNI, Polri, sekuriti bandara secara rutin, serta meningkatkan pengamanan dengan menempatkan beberapa personel, baik avsec maupun TNI AU El Tari dengan bersenjata lengkap di beberapa titik di area bandara.

Para petugas juga memeriksa ketat kendaraan yang masuk ke area bandara.

Kepala Humas Bandara El Tari Kupang, Kadir Usman mengatakan, pengamanan itu untuk mengantisipasi kemungkinan adanya rencana aksi teror susulan yang tidak diinginkan.

 

Pengaman itu juga, kata Kadir, untuk meningkatkan keamanan serta keselamatan penerbangan dan pengguna jasa Bandara El Tari Kupang.

Kadir menjelaskan, pengamanan dilakukan secara menyeluruh, baik di pintu masuk bandara, dalam bandara, maupun di dalam gedung terminal kedatangan maupun keberangkatan domestik dan internasional, serta di area kargo bandara.

Kegiatan ini, lanjut Kadir, dilaksanakan dalam batas waktu yang tidak tentu, mengingat situasi dan kondisi yang masih terus dalam pengamatan.

“Rencananya pemeriksaan diacak waktunya dan disesuaikan sampai waktu belum ditentukan,” tutupnya.//delegasi(kompas.com)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

ilustrasi penggerebekan Teroris oleh Densus 88 Antiteror

Tiga Eks Petinggi FPI Ditangkap Densus 88 di Makassar

MAKASAR, DELEGASI.COM — Tiga mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) ...