Home / Olahraga / Pengusaha Australia Fasilitasi Atlit Cricket NTT Ikut Pelatihan Pelatih
Manajer Club Cricket NTT
Erasmus Jogo

Pengusaha Australia Fasilitasi Atlit Cricket NTT Ikut Pelatihan Pelatih

Kupang, Delegasi.Com– Pengusaha asal Australia, Bruce Christie memfasilitasi pengiriman dua atlit Cricket Nusa Tenggara Timur (NTT), Januard Nofus dan Oty Theresia untuk mengikuti pelatihan pelatih tingkat nasional di Jakarta pada 19 – 22 Oktober 2017.

Manajer Club Cricket NTT, Erasmus Jogo sampaika ini kepada wartawan di Kupang, Rabu (8/11).

Eras demikian Erasmus disapa menjelaskan, sejak Club Cricket NTT dibentuk empat tahun lalu, Bruce memberi perhatian penuh terhadap pengembangan olah raga cricket di NTT. Sudah cukup banyak fasilitas olah raga cricket yang diberikan Bruce untuk NTT.

“Pada tanggal 22 Oktober, Bruce memberikan bantuan lima set alat cricket untuk club cricket NTT,” jelas Eras.

Dia menyampaikan, bantuan ini diberikan segera setelah dua atlit yang dikirim itu mengikuti pelatihan dimaksud. Pelatihan Pelatih tersebut dalam rangka pengembangan Cricket di NTT.

“Lima set bantuan ini akan diberikan untuk lima sekolah,” kata Eras tanpa menyebutkan sekolah mana saja yang akan diberikan bantuan tersebut.

Eras mengatakan, untuk memasyarakatkan olah raga cricket di NTT, pihaknya telah melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah tingkat SMP dan SMA di Kota Kupang. Dari kegiatan itu, para siswa sangat antusias terhadap olah raga cricket.

“Kami targetkan pengembangan olah raga ini untuk siswa dan pelajar sebagai bentuk pengkaderan cricket di NTT,” ujarnya.

Dia menambahkan, sudah tiga SMP di Kota Kupang yang rutin mengikuti latihan, yakni SMPN 13, SMPN 15 dan SMPK Assumpta. Latihan dilakukan di lapangan milik Club Cricket NTT.//Delegasi (egy)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Hasil Liga Spanyol: 2 Blunder Bikin Barcelona Ditekuk Cadiz

MADRID, DELEGASI.COM — Barcelona di luar dugaan menelan kekalahan 1-2 dari tim promosi Cadiz pada pekan ...