Penjabat Wali Kota Serahkan 423 SK bagi P3K Kota Kupang

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh menyerahkan SK bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan Satyalancana Karya Satya di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang, Selasa 29 November 2022.//Foto: Delegasi.com(Humas Pemkot Kupang)

DELEGASI.COM, KUPANG –Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh menyerahkan SK bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan Satyalancana Karya Satya di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang, Selasa 29 November 2022.

Penyerahan SK dan Satyalencana Karya itu bertepatan HUT ke 51 Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI).

Penyerahan Satyalancana Karya Satya secara simbolis kepada 3 orang perwakilan dengan masa bakti 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, serta penyerahan Surat Keputusan Wali Kota Kupang tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemerintah Kota Kupang dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas kepada 423 orang P3K.

“Pada momen yang berbahagia ini secara resmi kita juga menyambut 423 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K), ditandai dengan penyerahan SK pengangkatan yang sudah kami tanda tangani per 1 September 2022 lalu,”

Atas nama Pemerintah Kota Kupang saya ingin memberikan ucapan selamat dan proficiat kepada 423 P3K yang baru bergabung. Terima kasih karena sudah mengikuti proses yang cukup panjang ini. Tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri, karena dari sekian banyak orang yang mendaftar saudara-saudari yang terpilih dan dinyatakan lulus,” ungkap George.

Harapannya bagi P3K agar setelah aktif di unit kerja masing-masing, mampu meningkatkan motivasi, pengetahuan dan keterampilan serta ikut membantu Pemerintah Kota Kupang dalam meningkatkan pelayanan di Kota Kupang.

Lebih lanjut, atas nama Presiden Republik Indonesia, Penjabat Wali Kota menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 61 PNS di lingkungan Pemerintah Kota Kupang yang telah dinilai pantas dan layak untuk mendapatkannya.

Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan suatu bentuk penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas kerja keras serta jasa-jasa aparatur sipil negara dalam melaksanakan tugas dengan penuh pengorbanan, kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan serta telah memenuhi syarat masa kerja secara terus menerus dan tidak terputus untuk periode 10, 20, dan 30 tahun.

”Penghargaan ini juga dimaksudkan sebagai motivasi bagi seluruh PNS untuk lebih meningkatkan pengabdian dan prestasi kerjanya sehingga keberadaan PNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sungguh-sungguh berarti melalui sikap kesetiaan kepada bangsa dan negara, jujur, tertib, dan disiplin, serta mampu menjaga citra pemerintah dimata masyarakat dengan pelayanan yang prima,”

Penjabat Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat saat ini sangat mengharapkan kualitas layanan publik yang tinggi.

Untuk memenuhi harapan masyarakat ini, setiap anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta berkarya bagi bangsa dan negara.

Spirit sebagai pelayan masyarakat harus ditanamkan kuat dalam hati sanubari dan diwujudkan menjadi pelaku yang melayani secara profesional. dengan teknologi yang semakin canggih, cara bekerja kita juga harus berubah.

Kecepatan merupakan faktor kunci kesuksesan dalam berkarya, yang cepat akan mengalahkan yang lambat.

Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan diri menghadapi krisis ekonomi yang diprediksi melanda dunia pada tahun 2023 mendatang. Mendagri dalam arahannya pada rapat pengendalian inflasi daerah yang diselenggarakan secara rutin setiap hari Senin berharap agar pemerintah daerah melakukan 6 langkah konkret, di antaranya; melaksanakan operasi pasar murah, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang, kerja sama dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan, gerakan menanam, merealisasikan Biaya Tidak Terduga (BTT), serta dukungan transportasi dari APBD.

Untuk itu semua perangkat daerah diharapkan bekerja kolaborasi melakukan langkah konkret yang sudah diarahkan pemerintah pusat untuk menekan laju inflasi di Kota Kupang.

Di akhir sambutannya Penjabat Wali Kota kembali berpesan kepada seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota Kupang untuk terus fokus dalam menekan laju inflasi, salah satu fokus yang sedang gencar dilaksanakan adalah pemanfaatan lahan tidur/lahan kosong untuk ditanami kelor dan sorgum, sedangkan lahan pekarangan rumah dapat dimanfaatkan untuk menanam tanaman seperti cabai, tomat dan sejenisnya.

Selain itu pemerintah mulai dari tingkat RT hingga kelurahan agar tetap fokus dalam penanganan stunting di wilayahnya masing-masing sehingga target yang ingin dicapai pemerintah dalam beberapa tahun ke depan dapat terealisasi.

Tak lupa terkait kebersihan lingkungan terus digelorakan oleh Penjabat Wali Kota dalam upaya dan impian menjadikan Kota Kupang menjadi salah satu kota terbersih di Indonesia.

//delegasi(*/tim)

Komentar ANDA?