Home / Polkam / Penuhi Panggilan KPK, Sandiaga Yakin Tak Terlibat Dua Kasus Korupsi
kasus
Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno usai meyapa warga di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (19/5/2017).(KOMPAS.com/Dea Andriani)

Penuhi Panggilan KPK, Sandiaga Yakin Tak Terlibat Dua Kasus Korupsi

Jakarta, delegasi.com – Sandiaga Uno memenuhi pemanggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (23/5/2017).

Dirilis kompas.com, politisi Partai Gerindra tersebut merasa tidak terlibat dalam dua perkara korupsi yang menyeret namanya.

“Saya meyakini dalam kedua kasus itu tak terlibat. Untuk itu, saya akan mengklarifikasi secara menyeluruh kepada KPK hari ini,” ujar Sandi di Gedung KPK Jakarta.

Sandiaga akan diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi dalam proyek pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Khusus Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana Tahun Anggaran 2009-2011.

Selain itu, kasus korupsi dalam proyek pembangunan Wisma Atlet.

Sandiaga diperiksa dalam kapasitasnya sebagai pengusaha. Ia akan memberikan keterangan untuk tersangka mantan Direktur Utama PT Duta Graha Indah (DGI), Dudung Purwadi.

Sandiaga pernah menjabat sebagai Komisaris PT DGI. Pemeriksaan Sandiaga Uno terkait penyidikan yang dilakukan KPK terhadap proyek yang digarap Permai Group.

Permai Group merupakan grup usaha milik mantan bendahara umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

PT DGI pernah memenangkan sejumlah proyek dari Permai Group.

Sementara, dalam kasus pembangunan Wisma Atlet, PT DGI memenangkan proyek pembangunan wisma atlet SEA Games, Palembang, Sumatera Selatan, berkat kerja sama antara PT DGI dan Nazaruddin.

“Untuk materi tentu menunggu penyidik. Tapi ini berkaitan dengan posisi saya sebagai Komisaris di PT DGI yang saya sudah mundur beberapa tahun lalu,” kata Sandi.//delegasi(*)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Jadi Calon Tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit: Mohon Doanya

JAKARTA, DELEGASI.COM – Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo meminta doa dan dukungan setelah namanya ...