Rabu, 8 Desember 2021
Home / Daerah / Flores Timur / Percepat Serbuan Vaksinasi, Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Legowo, Turun Langsung ke Flotim
Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen.TNI.Legowo sedang berdialog dengan salah seorang peserta vaksinasi di Makodim 1624/Flotim, atas nama Ibu Siti, dimana Brigjen.TNI.Legowo meminta salah satu Tim Vaksinator untuk memeriksa tensi darahnya Ibu Siti, Selasa, 26/10/2021, Siang. (Delegasi.Com/BBO)

Percepat Serbuan Vaksinasi, Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Legowo, Turun Langsung ke Flotim

LARANTUKA-DELEGASI.COM–Mengejar target percepatan vaksinasi warga di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur, Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen.TNI.Legowo W.R.Jatmiko,S.I.P.,M.M., turun langsung ke wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) untuk meninjau dan memberikan motivasi, sekaligus memastikan seluruh warga bisa tervaksinasi.

Gerak cepat Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen.TNI.Legowo ini dibuktikan turun langsung ke wilayah kerja Kodim 1624/Flotim, Selasa, 26/10/2021.

Menumpang pesawat WINGS NR72-500 milik Maskapai Lion Air Group, Brigjen.TNI.Legowo didampingi Ny. Vonny Legowo, selaku Ketua Persit KCK Korcab REM 161 PD IX/Udayana, bersama rombongan, tiba Bandara Gewayan Tanah Watowiti-Flores Timur, pukul 13.50 Wita, langsung disambut Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi. Imanda Setyawan,S.T.,M.I.P., dan Ny. Wiwin Imanda, selaku Ketua Persit KCK Cabang XXII KODIM 1624/Flotim, bersama sejumlah pejabat Forkompimda Flotim.

Baca Juga:

Pangdam IX/Udayana Tinjau Perumahan Prajurit dan Sumur Bor di Asrama TNI-AD Kuanino

Kodim 1624/Flotim Tetap Disiplin Prokes di Pelabuhan Fery Waibalun & Gencar Vaksinasi

Antara lainnya, Asisten III Setda Flotim, Ir. Anton Wukak Sogen, mewakili Bupati Flotim, Kapolres Flotim,AKBP. I Gusti Putu Suka Arsa, S.IK, Kajari Flotim, Bayu Setio Pratomo,S.H.,M.H dan Ketua Pengadilan Negeri Larantuka, David F.A.Porajow, S.H.,M.H, serta Kepala Bandara Gewayan Tanah, Leni Paga.

Pengawalan dan pengamanan saat Brigjen.TNI.Legowo dan Ibu turun dari tangga pesawat, lalu disalami Dandim Letkol Czi. Imanda, dan diarahkan menuju ruang VIP untuk istirahat, pun berjalan lancar, hingga tepat pukul 14.00 Wita keluar dari pintu Bandara, ke Markas Kodim 1624/Flotim, di Jalan Udayana No. 01/Kelurahan Lokea-Larantuka.

Sebagaimana terus dipantau langsung awak Media, rombongan Danrem 161/Wirasakti Kupang, ketika tiba di Markas Kodim 1624/Flotim, pun disambut dengan Apel Siaga Pasukan, dari pintu masuk utama, hingga istirahat untuk santap Siang di ruangan Dandim 1624/Flotim.

Sementara itu, di lapangan utama Apel Makodim 1624/Flotim, pun sedang berlangsung giat vaksinasi warga, oleh Tim Vaksinator Puskesmas Oka dan TNI yang diterjunkan langsung dari Korem 161/Wirasakti Kupang.

Kepala Dinas Kesehatan Flotim, dr.Agustinus Silimalar, juga terlihat stand by dan terus sigap mengawal giat vaksinasi dengan target maksimal 500 warga sasaran tersebut.

Demikian pula, dengan warga yang tiba, pun tampak antrian memenuhi lapangan utama Apel Makodim 1624/Flotim.

Usai makan Siang, sekitar pukul 15.10 Wita, Danrem Legowo bersama Ibu, didampingi Dandim Imanda dan Ibu, juga Pejabat Danrem 161/Wirasakti, dan Kadis Kesehatan Flotim, dr. Ogie Silimalar, meninjau langsung giat vaksinasi di lapangan Makodim 1624/Flotim.

Brigjen. TNI. Legowo, pun bergegas menyapa dan menyalami warga maupun Tim Vaksinator.

Sesekali melepas senyum dan memberikan semangat.

Bahkan, Sempat berdialog langsung dengan beberapa warga, yang sedang mengantri.

Salah satunya, Ibu Siti.

Hingga, Danrem Legowo pun meminta kesediaan salah Seorang Tim Vaksinator Puskesmas Oka untuk memeriksa tensi darah Ibu Siti.

Walaupun, setelah ditensi, ternyata tekanan darahnya naik, dan disarankan untuk istirahat sejenak, sebelum lanjut antrian vaksinasi.

Kepada awak Media setelah meninjau giat serbuan vaksinasi di Markas Kodim 1624/Flotim, Brigjen.TNI.Legowo, menjelaskan, kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1624/Flotim kali ini, secara khusus untuk memantau langsung kegiatan vaksinasi warga di Kodim 1624/Flotim dan Polres Flotim.

Sekaligus memberikan dorongan dan motivasi kepada Tim Vaksinator agar terus giat, untuk mengejar target maksimal warga tervaksinasi sampai menjelang Akhir tahun 2021.

“Ini untuk membantu Pemerintah daerah, dalam hal ini kurangnya tenaga vaksinator di Puskesmas, agar kejar target maksimal vaksinasi di daerah.

Sehingga dari Korem 161/Wirasakti Kupang, Kami terus bergerak ke Kodim-Kodim untuk percepat vaksinasi.

Juga mengingat vaksin jenis Astrazeneca per 30 Oktober 2021, telah masuk masa expailt atau kadaluarsa.

Olehnya, Kita dorong agar semua warga bisa tervaksinasi saat ini.

Juga mohon bantuan Teman-teman Media untuk informasikan kepada seluruh warga, jangan pilih-pilih vaksin.

Semuanya baik dan sama saja untuk kesehatan serta kebal terhadap virus Covid-19,”pungkas Brigjen. TNI. Legowo.

Ia juga menegaskan, Korem 161/Wirasakti telah mengirim 6 tenaga Vaksinator untuk bantu Tim Vaksinator di Kodim 1624/Flotim dan Polres Flotim, Selasa, 26/10/2021.

“3 orang back up di Kodim 1624/Flotim untuk layani 500 warga, dan 3 orang di Polres Flotim untuk 500 warga.

Prinsipnya, biar target maksimal cepat tercapai.
Bila perlu untuk warga Lansia dan rentan, bisa didatangkan ke Kodim 1624/Flotim dan Polres Flotim, biar cepat dilayani.

Apalagi, seringkali ada gangguan Listrik padam dan jaringan Telkomsel, yang juga jadi keluhan melambannya kegiatan,”ujar Brigjen.TNI Legowo, lagi.

Sementara, terkait data Vaksin untuk seluruh NTT, dari Korem 161/Wirasakti Kupang, dijelaskan, hingga dua pekan kemarin, telah didatangkan sebanyak 220 ribu dosis.

113 ribu dosis, telah terdistribusikan ke Kodim-Kodim.

Tersisa 82 ribu dosis, sehingga butuh kerja cepat setiap Kodim untuk tuntaskan, dengan target 4.000 sampai 5.000 dosis per Kodim.

“Ini yang harus Kita kejar. Saya juga himbau kepada semua pihak, khusus warga yg sudah vaksin, jangan lengah.

Juga yang belum vaksin agar segera ke tempat vaksinasi, di Kodim 1624/Flotim, dan Polres Flotim.

Ingat dan waspadai. Jangan seperti tahun lalu, sudah turun.

Malah, melonjak setelah Natal, Tahun Baru dan Lebaran,”timpalnya, serius.

Usai meninjau giat vaksin di Makodim 1624/Flotim, sekitar pukul 15.30 Wita, menuju Polres Flotim untuk pantau langsung giat vaksinasi.

Tiba Mapolres Flotim, Danrem Legowo diterima Kapolres Flotim, AKBP. I Gusti Putu Suka Arsa, langsung menuju ruang vaksinasi di lobby Utama Mapolres.

Danrem Legowo terlihat menyapa dan menyalami warga peserta vaksinasi, yang lebih didominasi anak muda, yang memenuhi halaman Mapolres hingga ruang lobbi utama.

Beberapa peserta yang sedang divaksinasi pun, mendapat apresiasi langsung dari Danrem Legowo.

Meskipun, tak butuh waktu lama, karena Danrem Legowo dan rombongan harus bertolak ke Waiwerang untuk meninjau progress pembangunan Rumah hunian para korban Badai Seroja Adonara di Desa Saosina, dan Kompleks Asrama Koramil 1624-02/Adonara di Waiwerang, namun kedatangan Danrem Legowo di Mapolres Flotim, sangat memberikan dukungan yang maksimal bagi Tim Vaksinator dalam giat vaksinasi tersebut.

Danrem Legowo, yang terus didampingi Dandim Imanda, juga Ny. Vonny Legowo dan Ny. Wiwin Imanda, serta Tim Rombongan, bahkan sempat menyalami dan menyemangati Tim Vaksinator.

Sebelum berpamitan, dan diantar kembali ke Mobil oleh Kapolres I Gusti Putu Arsa untuk selanjutnya, menuju pelabuhan Larantuka, dan bertolak ke Waiwerang dengan menumpang Kapal Cepat Ina Maria, sekitar pukul 17.50 Wita.

Selain, Dandim Letkol Czi.Imanda Setyawan dan Ny. Wiwin Imanda, terlihat pejabat Kodim 1624/Flotim dan Anggota, yang ikut mengamankan kunjungan kerja Danrem Legowo, kali ini.

Diantaranya, Pasi Pabung, Mayor (Inf) Dedi Yudo Baskoro, Pasi Ter Kodim 1624/Flotim,Kapten Inf. Yakobus Milan Tukan, Pasi Ops. Kapten Inf.Paulus Ibi Weking.

(Delegasi.Com/BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Didanai APBD Flotim, KPK & BPK RI Bisa Audit PT. BPR Bina Usaha Dana

LARANTUKA-DELEGASI.COM–Didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Flores Timur, maka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan ...