Home / Polkam / Perencanaan Jadi Faktor Penentu Keberhasilan Suatu Program
"Keberhasilan pembangunan tidak terletak pada pengawasan melainkan bagaimana ,mendesign perencanaan yang matang," Alex Foenay, Anggota Komisi IV DPRD NTT.//Foto: Istimewa

Perencanaan Jadi Faktor Penentu Keberhasilan Suatu Program

KUPANG, Delegasi.Com – Bidang perencanaan menjadi aspek penting dan utaman suksesnya sebuah program yang diluncurkan dan bukan terletak pada aspek pengawasan.

Demikian pendapat anggota Komisi IV yang membidangi infrastruktur DPRD NTT, Alex Foenay kepada Delegasi.Com di Kupang, Jumat (18/10/2019).

Alex mengatakan, sebagai wakil rakyat, dirinya mengemban tiga fungsi yakni fungsi anggaran, legislasi, dan pengawasan. Dalam menjalankan fungsi pengawasan, pihaknya melakukan peninjauan terhadap sejumlah program yang dibiayai APBD NTT di Timor Tengah Selatan (TTS).

Salah satu kasus yang ditemukan berkaitan dengan pembangunan sumur bor. Programnya sudah diluncurkan sejak dua tahun lalu, tapi baru dibangun.

Anggota Komisi IV DPRD NTT, Alex Foenay //Foto: Dok Victory News.com

 

“Tahap perencanaan harus dibicarakan secara detail dan tuntas, agar setiap program yang dijalankan tepat sasaran dan dikerjakan sesuai target,” kata Alex.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kota Kupang dari Partai Perindo ini menegaskan, agar sebuah program yang disalurkan tepat sasaran, harus dipastikan soal kegiatan fisik yang dilaksanakan, besaran dana, dan lokasi yang ditetapkan.

“Untuk program tahun 2020, kami bersama mitra komisi membahas secara matang terhadap sebuah program yang akan dilaksanakan agar dapat berjalan sesuai agenda,” ungkap Alex.

//delegasi(hermen jawa)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...