Perkuat Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1624-04/Lewoleba, Sambangi Peternak Kambing

  • Bagikan
Babinsa-Koramil 1624-04/Lewoleba, sedang sambangi Peternak Kambing, Sabtu, 13/02/2021. (IK/Delegasi.Com/BBO)

LEWOLEBA-DELEGASI.COM– Dalam rangka memperkuat ketahanan pangan nasional, menghadapi Pandemi Covid-19, serta siap menuju adapetasi kehidupan baru, Komando Distrik Militer (KODIM) 1624 Flotim-Lembata, terus turun bersama rakyat menggenjot berbagai potensi alam, lahan, peternakan, agar bisa berproduksi dengan baik.

Sekaligus menjadi lumbung ketahanan pangan rakyat, dalam melakukan upaya pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga : Broker Forex Terbaik Yang Resmi di Rilis BAPPEBTI 2023

Salah satu aksi nyata terupdatenya, adalah saat Babinsa Koramil 1624-04/Lewoleba, dari satuan Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Darat (TNI-AD), turun menyambangi peternak Kambing, di Kecamatan Lewoleba, Sabtu, 13/02/2021.

Baca Juga :

 Fraksi NasDem Flotim Support Sigapnya Pembersihan Longsoran Trans Demondei

TNI-Polri dan Pemda Perketat Prokes Covid-19 di Kota Larantuka

Selain, turun memberikan motivasi agar peternaknya tetap semangat, namun juga menghimbau tentang tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Babinsa Koramil 1624-04/Lewoleba sedang membantu memperbaiki Kandang Ternak Kambing milik Warga, Sabtu, 13/02/2021. (IK/Delegasi.Com/BBO)

 

Juga disampaikan supaya tetap menjaga kesehatan lingkungan, dimana kotoran ternak, hendaknya dibuang pada tempatnya,”terang Danramil 1624-04/Lewoleba, Mayor Chb Ihsan, melalui Babinsa Serda Gery Irawan sebagaimana rilis Humas/Penerangan, KODIM 1624-Flotim-Lembata, kepada Redaksi Delegasi.Com, Sabtu, 13/02/2021, Malam.

Pihaknya, sebut Mayor Chb Ihsan, telah memerintahkan seluruh Babinsa untuk melakukan pendampingan ke setiap desa binaan.

“Menggali potensi yang ada di setiap wilayah dan mendorong masyarakat untuk berwirausaha, dengan memanfaatkan sumber daya yang ada.

Babinsa harus mampu memanfaatkan sumber daya yang ada di desa binaan masing-masing.

Serta mendorong masyarakat agar lebih produktif, maka akan tercipta ketahanan pangan,”tegasnya.

Baca Juga : Longsor, Jalan dan Jembatan Rusak di Flotim, Warga Minta Bantuan Pempus

Sementara itu, Komandan KODIM (DANDIM) 1624-Flotim-Lembata, Letkol. Czi Imanda Setyawan,S.T, M.IP, dalam keterangan Persnya menegaskan, di tengah situasi mewabahnya virus Covid-19, hingga saat ini, bisa dipastikan persoalan pangan, bakal menjadi isu penting kedepan.

Dan, bukan tidak mungkin akan menjadi trending topic, atau isu yang hangat.

Olehnya, menjawabi isu pangan ditengah terpaan Pandemi Covid-19 saat ini, tentunya peran sektor pertanian, juga peternakan akan memainkan peran penting, dan dapat diandalkan menjadi garda terdepan.

Ternak Kambing milik warga Lewoleba, yang sedang disambangi Babinsa-Koramil 1624-04/Lewoleba, Sabtu, 13/02/2021. (IK/Delegasi.Com/BBO)

 

“Dan, melalui Koramil dan seluruh Babinsa, telah disampaikan agar turun langsung ke lapangan, untuk sosialisasikan dan bantu para peternak melaksanakan percepatan ketahanan pangan.

Iyah, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1624-04/Lewoleba, sambangi Peternak Kambing, sangat memberikan pesan dan motivasi yang luar biasa,”pungkasnya, sembari menambahkan, banyak potensi yang bisa dikembangkan, selain peternakan, budidaya, perikanan dan pertanian.

Baca Juga : Babinsa Koramil 1624-01 Larantuka, Serbu ‘Paris’, Ini Yang Dilakukan!

Prinsipnya, TNI-AD siap membantu. Saya akan perintahkan Koramil dan Babinsa untuk turun.

Dandim Imanda juga ceritrakan, saat ditemui Delegasi.Com, belum lama di Larantuka, kalau pihaknya sangat concern untuk bersama masyarakat bangkit dalam pemulihan ekonomi, saat ini dan kedepan.

Penempatan Pos-Pos RAMIL, punya tujuan agar prajurit lebih dekat dengan masyarakat, dan bantu olah berbagai potensi sumber daya alam yang ada.

Sehingga diharapkan, bisa terbangun ketahanan pangan secara nasional.

(Delegasi.Com/BBO)

Komentar ANDA?

  • Bagikan