Home / Lintas Flobamora / Perumda Wair Puan Maumere Apresiasi Pemkab Sikka

Perumda Wair Puan Maumere Apresiasi Pemkab Sikka

MAUMERE, DELEGASI.COM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Wair Puan Maumere memberi apresiasi yang tinggi terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Sikka yang selalu membero dukungan serta komitmen terhadap pemenuhan hak dasar masyarkat akan kebutuhan air minum bersih.

Demikian disampaikan Direktur Perumda Wair Puan, Fransisikus Laka ketika melaunching Sambungan Baru MBR Program Hibah Air Minum Perkotaan APBN Tahun 2020 yang berlangsung di Lorong Firdaus, Kelurahan Kota Baru Maumere, Kamis, 24/09/2020.

 

Launching sambungan baru9 MBR Program Hibah Air Minum Perkotaan APBN Tahun 2020 yang berlangsung di Lorong Firdaus, Kelurahan Kota Baru Maumere, Kamis, 24/09/2020.

“Pemerintahan sekarang ini sangat memberikan dukungan penuh untuk management Perumda Wair Puan  Maumere dalam pelayanan air minum bersih di Kabupaten Sikka, baik dalam berjuang keras untuk mendapatkan hibah air minum dari APBN maupun hibah 45 miliar untuk air minum bersih” kata Frans Laka.

Senada dengan itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo (Robi Idong) dalam sambutannya mengatakan, pemerintah telah mencadangkan anggaran sebesar Rp 45 miliar melalui Perumda Wair Puan untuk program air minum bersih, khusus menangani pemasangan 40.000 meteran air secara gratis.

Pada tahun depan, pemerintah alokasikan Rp 9 miliar, tahun 2022 sebesar Rp12 miliard dan di tahun 2023 sebesar Rp15 miliard,” kata Robi Idong.

Sementara itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga mengatakan pemerintah berkomitmen dengan berbagai upaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat terutama dalam pemenuhan hak-hak dasar masyarakat, termasuk penyediaan air bersih.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Bupati Sikka mensosialisasikan COVID-19 agar masyarakat bisa mengetahui, mengerti dan memahami serta melaksanakan protokol kesehatan agar kita bisa putuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap patuh dan taat pada himbauan pemerintah dengan menjaga jarak, pakai masker,  cuci tangan dengan sabun dan jaga imunitas tubuh.

//delegasi (*/tim)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Gelar Posyandu Difabel, SebuahTerobosan dan Inovasi Desa Oyangbarang

LARANTUKA, DELEGASI.COM – Desa Oyangbarang Kecamatan Wotan Ulumado, Flores Timur menggelar dan mendeklarasikan Posyandu Difabel. ...