Petrus Keron Siap Bertarung di Pemilu Kada 2024

Petrus Keron Siap Bertarung di Pemilu Kada 2024

“Pai Tobo Hama-Hama, Taan One Tou Kirin Ehan, Hodin Limaket Gelekat Lewotana Flores Timur – Mari Duduk Bersama, Satu Kata, Bergandengan Tangan Bakti untuk Lewotana Flores Timur-“
Rus Keron

Belakangan ini nama Dr. Keron A. Petrus, SE, MA, pria kelahiran Lamawolo-Adonara Flores Timur menjadi perbincangan hangat dalam diskusi politik di kalangan masyarakat Flores Timur.

Pasalnya, Rus Keron, demikian sapaan akrab Dr. Keron A. Petrus, SE, MA yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi NTT ini telah memutuskan maju sebagai Calon Bupati Flores Timur 2024.

Kepada DELEGASI.COM di Kupang, Selasa 10 April 2022, Rus Keron menjelaskan dirinya sudah melakukan sosialisasi secara sejak 2021. Bertemu keluarga, sahabat, kenalan untuk menyampaikan niat maju pemilu kada Flotim jika jadi digelar 2022.

“Pada waktu itu saya mensosialisasikan diri untuk maju pada posisi nomor 2(bakal calon Wakil Bupati). Pada saat ini situasi sudah berubah. Saya menyatakan siap mauju sebagai calon bupati 2024. Dan saya sudah melakukan sosialisasi ke keluarga dan warga Flores Timur,” tegas Kepala Badan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Daerah(BPSMD) Provinsi NTT itu.

Menyinggung pintu partai untuk memuluskan langkahnya, tokoh penetral penyelesaian tiga konflik tanah ulayat di Flores Timur ini mengungkapkan, langkah menuju Calon Bupati, akan berhubungan dengan dua hal yang saling terkait, yakni elektabilitas dan partai pengusung.

Menurutnya, menaikan elektabilitas dapat ditempuh berbagai strategi, di antaranya menemui warga masyarakat di desa, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Elektabilitas katanya harus baik–minimal memenuhi standar. Kalau terkait partai pengusung, paling tidak visi, komitmen saya harus selaras dengan visi dan arah pembangunan partai pengusung.

“Saya berupaya memenuhi keduanya, agar partai pengusung dapat memutuskan saya layak dan pantas diusung sebagai Calon Bupati Flotim 2024. Jika menjadi menjadi Calon Bupati maka saya akan all out (segalanya untuk sebuah kesuksesan)menjadi Bupati Gelekat Lewotana Flores Timur 2024-2029,” ungkapnya.

Sejauh ini dirinya belum memutuskan lamaran diajukan ke partai mana. Namun komunikasi intensif dengan partai terus dilakukan.
Sambil menunggu purna bakti dari PNS pada Agustus mendatang, komunikasi dengan partai selalu dilakukan

“Relasi terus dibangun sampai pada sebuah keputusan akhir,” ungkap pria Adonara berwajah Timur Tengah itu.

//delegasi.com (tim)

Komentar ANDA?