Home / Daerah / Petrus Kowa Deket Nakodai PGRI Witihama
Ketua PGRI Flotim Maksimus Masan Kian dan Ketua PGRI Cabang Witihama, Petrus Kowa Deket, usai Konferensi Cabang Witihama, belum lama ini. (MM/Delegasi.Com/BBO)

Petrus Kowa Deket Nakodai PGRI Witihama

ADONARA-DELEGASI.COM–Forum bergengsi, Konferensi Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Witihama, Sabtu, 13 Februari 2021, di Aula SMPN Balaweling, berhasil menobatkan Petrus Kowa Deket,S.Pd sebagai Ketua Cabang PGRI Witihama, masa bakti 2021-2026.

Cabang PGRI Witihama, menjadi Cabang ke 3 (tiga) pelaksanaan Konferensi Cabang, dari 19 Cabang di Flotim.

Baca Juga :

Cerdas, 1000 Guru Honor Flotim, Ikuti Dampingan Virtual PPPK Gelombang II

Komisi Ombudsman NTT: Laporan Lilis Keraf Ditutup Karena Sedang di PN Larantuka

Ketua PGRI Flotim, Maksi Masan Kian, dalam rilis ke Redaksi Delegasi.Com, menjelaskan, targetnya, Konferensi Cabang sebagai prioritas teratas konsolidasi organisasi tuntas dalam menjaga citra dan eksistensi organisasi.

Forum Konferensi PGRI Cabang Witihama, belum lama ini di Aula SMPN Balaweling. (MM/Delegasi.Com/BBO)

 

Pihaknya, mengapresiasi segenap anggota dan pengurus PGRI Cabang Witihama, yang sukses dan kreatif jalankan hajatan ini.

“Penataan tempat, pendelegasian tugas, kekompakan, sangat baik.

Ini mengalahkan tata letak Konferensi Kabupaten.

Ini juga menunjukkan kreativitas dan inovasi yang tinggi dari teman-teman.

Dengan ini, memacu Kami pengurus PGRI Kabupaten, akan bergerak lebih cepat untuk Konferensi Cabang lainnya, maupun kegiatan edukatif lainnya seperti Aplikasi Zoom Meeting,”pungkasnya.

Maksi Masan juga ajak seluruh Anggota PGRI untuk mulai kumpulkan dana pembangunan Sekretariat PGRI di tanah milik PGRI Flotim, di Kelurahan Balela.

“Kita punya aset tanah 1000 Meter Persegi, beli tahun 1989, saat usia Saya 3 tahun.

Sehingga mesti dimanfaatkan ke depan, untuk bangun Rumah Guru Flotim.

Yakin, Kita akan lebih kuat, kalau titik start perjuangan dari Rumah Perjuangan, sendiri,”ujarnya, menyakinkan.

Camat Witihama, Laurens Lebu Raya saat membuka kegiatan, memberi apresiasinya atas kebangkitan PGRI Cabang Witihama.

“Luar biasa PGRI. Kemarin-kemarin tidak kedengaran, ada saat hanya HUT PGRI, tapi dengan kepemimpinan yang baru, Adik Ketua Maksimus Masan Kian, bersama Waket Egidius Demon Lema dan segenap jajarannya, hari-hari ini memberi warna perubahan yang luar biasa.

Dan, memang harus demikian, organisasi itu hidup, ada dan bergerak dari program-program.

Jangan menetapkan program banyak-banyak, tapi buat sedikit, bermutu dan realistis.

Maju, jaya dan jadikan wadah ini penuhi kebutuhan para guru di Kecamatan Witihama,”ujar Camat Lebu Raya.

Ketua Terpilih, Petrus Kowa Deket, didampingi Wakil Ketua, Albertus Inguliman, pada forum tersebut, sampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Kami siap jalankan amanah ini. Kekuatan itu lahir dari kebersamaan, dan kebersamaan itu akan menjadi spirit perjuangan dalam wadah PGRI Cabang Witihama 5 tahun kedepan.

Kita tidak janji muluk-muluk, tetapi dengan konsolidasi kerja dan komitmen dalam berkorban, Saya yakin PGRI Witihama, mampu menjadi jembatan solusi atas setiap persoalan yang dialami rekan guru, dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan Guru,”pungkas Kowa Deket, sengit.

Hadir pada kesempatan itu, Camat Witihama Laurens Lebu Raya, Wakil Ketua Komisi C DPRD Flotim, yang juga Tim Pengacara PGRI Flotim, Muhidin Demon Sabon, Koordinator Pengawas Witihama, Wakil Ketua PGRI Flotim Egidius Demon Lema, Bendahara Umum Agus Salim Bebe Kewa, Sekretaris Bidang Organisasi dan Kaderisasi Wilibrodus K.Wungubelen, Sekretaris Bidang Penelitian dan Kebudayaan Mikhael Boro Bebe.

Juga hadir Ketua PGRI Cabang Ile Boleng, PGRI Adonara dan Mantan Ketua PGRI Wotan Ulumado.

(Delegasi.Com/BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Sekolah Kebhinnekaan Ajak Generasi Muda Siap Hadapi Tantangan Keberagaman

GUNUNG KIDUL, DELEGASI.COM– Generasi muda Gunungkidul perlu ditumbuhkan semangat keberanian menghadapi berbagai perbedaan suku, ras, ...