Home / OPINI / Pilkada Matim Telan Dana Rp 22 Miliar
telan dana
Ketua KPU Provinsi NTT, Maryanti Luturmas Adoe memberi sambutan saat me-launching Pilgub NTT di Aula El Tari Kupang, Sabtu (14/10/2017). // foto : pos kupang.com

Pilkada Matim Telan Dana Rp 22 Miliar

Kupang, Delegasi.com – Hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten  Manggarai Timur  (Matim) menelan dana sebesar Rp22 miliar. Dana itu digunakan untuk beberapa item kegiatan  antara lain   sosialisasi, logistik dan biaya operasional.

Demikian dikatakan Humas KPU Manggarai Timur, Ardianus Harmin kepada wartawan  di sela–sela kegitan launching  Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur (Pilgub) NTT  2018  di Aula Eltari Kupang, Sabtu (14/10/2017).

“Total anggaran yang disiapkan digunakan untuk  kebutuhan seluruh kegiatan antara lain  kegiatan  sosialisasi, pendistribusian logistik, biaya operasional panitia, dan lain sebagainya,” kata Adrianus

Sementara menyangkut pembentukan  PPS dan PPK,  Adrianus,  menjelaskan proses pembentukan PPS dan PPK sedang berlangsung.

“Kita sudah lakukan kegiatan itu sejak awal Oktober dan berakhir pada awal Nopember,” kata Adrianus.

Adrianus menjelaskan, Kabupaten Manggara Timur terdapat 176 desa/kelurahn dan 9 Kecamatan. sedangkan TPS berjumlah 510 TPS.

Ketika ditanya mengenai data pemilih sementara, adrianus menjelaskan masih masih berpatokan pada data pemilih pada pemilu terakhir yaitu Pilpres tahun 2014 sebnyak 171.412 pemilih.

“Kita masih menggunakan datapilpres 2014 lalu. Karena untuk sementara penetapan data pemilu pada Pilkada 2018 akan berkordinasi dengan Dukcapil dan akan megikutit aplikasi SIDALIS ( system aplikasi data pemili) di KPU RI,” tandasnya.//delegasi (juan)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Israel Desak Turki Tutup Kantor Hamas sebagai Syarat Perbaikan Hubungan

TEL AVIV, DELEGASI.COM – Israel tidak berniat membangun kembali hubungan normal dengan Turki dan mengirim duta ...