Home / Sosbud / PLN dan Korem Berhasil Bangun 17 Rumah Untuk Veteran
Bantuan Rumah
//Foto: Istimewa

PLN dan Korem Berhasil Bangun 17 Rumah Untuk Veteran

Kupang, Delegasi.com –PLN (Persero) Wilayah NTT bekerjasama dengan Korem 161/Wirasakti Kupang berhasil membangun 17 unit rumah untuk para veteran dalam Program BUMN Hadir untuk Negeri melalui Program Bedah Rumah Veteran Provinsi NTT.

General Manager PLN Wilayah NTT, Christyono dalam keterangan persnya yang diterima media ini, Senin (16/10/2017) mengatakan, dalam Program Bedah Rumah Veteran dimaksud, bukan dibedah saja melainkan dibangun kembali. Rumah yang dibangun itu bertipe 36. Rumah yang dibangun itu dilengkapi lemari, tempat tidur dan sofa.

“Program bantuan rumah untuk keluarga veteran ini sebagai penghargaan tinggi kami kepada veteran. Program ini terwujud berkat kerja sama dengan Korem 161/Wira Sakti Kupang yang melakukan pendataan terhadap keluarga veteran penerima manfaat,” kata Christyono.

Ia menyebutkan, NTT mendapat alokasi 17 rumah yang telah dibedah. Rinciannya, 14 rumah berada di Kabupaten Belu antara lain di Desa Malenten, Desa Faturika dan Desa Naitimu. Sedangkan tiga unit rumah  lainnya di Desa Oebelo dan Desa Tuapukan, Kabupaten Kupang.

Sementara itu, Dandenzibang Kupang, Letkol Czi Imam Muji Wantoro mengucapkan terimaksih atas perhatian PLN Wilayah NTT kepada nasib para veteran perang di NTT. Selama ini masih banyak veteran yang hidup kekurangan. Setidaknya dengan program bedah rumah bagi veteran di Provinsi NTT, dapat mengurangi beban hidup keluarga yang masih hidup dalam kekurangan.

Simplisio da Costa, salah seorang veteran pejuang pro-integrasi Timor Timur penerima bantuan, mengaku, merasa mendapat kehidupan baru dan betul-betul merasa menjadi bagian dari warga negara Indonesia (WNI) seutuhnya. Sejak datang di Kupang, keluarga tinggal apa adanya dengan kondisi rumah yang sederhana.

“Terima kasih atas perhatian bapak/ibu BUMN dalam hal ini PLN dan Korem yang memperhatikan nasib para pejuang pro-integrasi dengan menyediakan rumah yang layak huni dan tentunya bisa membuat kami membangun kehidupan bersama NKRI,” tandas Simplisio.

Ediana Surares, anak dari seorang janda keluarga veteran yang menerima bantuan rumah yang sama di Desa Oefafi, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang juga menyampaikan terima kaih kepada PLN dan Korem 161/Wirasakti Kupang. Karena melalui program yang dijalankan, bisa membangun rumah yang lengkap dengan perabotannya untuk keluarganya.

“Kami berharap, bantuan serupa juga menyentuh para keluarga veteran lainnya yang menyebar di berbagai daerah yang selama ini masih kesulitan menikmati tempat tinggal yang layak,” harap Ediana.//delegasi (juan pesau)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

PAN Terus Terdepan Tanggap Darurat Bencana Adonara

LARANTUKA-DELEGASI.COM– Komitmen selalu terdepan dalam tanggungjawab sosial kemanusiaan, benar-benar ditunjukkan Partai Amanat Nasional (PAN), pada ...