Home / Polkam / PMKR Cabang Kupang Gelar Kegiatan MPAB 2019
Alo Min, Ketua PMKRI 1992/1993, didampingi, Tarsi Salmon dan Boni Jehadin(senior PMKRI) sedang membawakan materi tentang Kepemimpinan dalam kegiatan MPAB di Buraen, Rabu(23/10/2019). //Foto: Istimewa

PMKR Cabang Kupang Gelar Kegiatan MPAB 2019

KUPANG, Delegasi.Com –Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang St. Fransiskus Kupang menggelar kegiatan Masa Peneriman Anggota Baru(MPAB) 2019 di Wisma St Fransisikus Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan Kabupaten Kupang.

Kegiatan yang berlangsung selama seminggu sejak 20 Okober sampai 27 Oktober 2019, diikuti 121 orang mahasiswa yang tersebar di beberapa kampus di kota Kupang.
Demikian Ketua Panitia, Marselinus Dikson Doja disela sela kegiatan, Rabu(23/10/2019).

Kegiatan itu mengusung tema “ Dengan Demikian Tiap – Tiap Manusia Kepunyaan Allah diperlengkapi Untuk Setiap Perbuatan Baik”.

Suasana kegiatan MPAB PMKRI Cabang St. Fransiskus Xaverius di Buraen, Rabu(23/10/2028) //Foto: Tarsi Salmon

 

Kegiatan MPAB menurut Marselinus, sebagai salah satu kegiatan rutinitas tahunan PMKRI Cabang Kupang dengan tujuan merekrut anggota baru PMKRI guna proses kaderisasi di Perhimpunan.

Dikson juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak telah mendukung kegiatan tersebut. Itu baik
Senior, Alumni, ADP, Donatur dan Stakeholder.

“Saya menyampaikan terima Kasih kepada Senior, Alumni, ADP, Donatur dan Stakeholder yang telah mendukung baik moril maupun materil sehingga kegitan ini bisa berjalan sampai saat, “ungkapnya.

“Semoga dengan kegitan ini dapat melahirkan kader pmkri yang berintelekualitas, kristenitas dan fraternitas, untuk mewujudkan keadilan sosial dan persaudaraan sejati, ” sambung Dikson

Terpisah, Ketua Stering Comitte, Basilius Fransiskus Hugu Making mengatakan, MPAB merupakan pendidikan formal berjenjang yang wajib diikuti oleh setiap anggota perhimpunan.

MPAB kali ini jelas dia, didesain sesuai dengan situasi kondisi cabang hari ini.

“Hasil kolaborasi antara silabus pembinaan PMKRI secara Nasional dengan situasi cabang serta tuntutan zaman, ” katanya

Ia menegaskan, Pembinaan kali ini lebih dituntut untuk meningkat kemampuan anggota. Bukan saja kuantitas namun soal kualitas.

MPAB kali ini juga kata dia, yang diutamakan adalah bagaimana para peserta betul-betul memahami nilai- nilai PMKRI itu sendiri.

“Begitupun materi-materi yang disediakan lebih kepada materi-materi internal PMKRI. Sehingga para peserta dapat menjadi kader Katolik yang matang secara iman maupun wataknya, ” tandasnya

Ia menuturkan, dalam momentum ini peserta benar-benar dipacu adrenalinnya guna meningkatkan kemampuan-kemapuannya.

“Peserta pun akan di bimbing dan di damping oleh SC. Selain itu para peserta dinilai dari kemampuannya secara kognitif, psikomotorik dan juga afektif,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Presidum PMKRI Cabang Kupang, Adrianus Oswin Goleng mengatakan, MPAB sebagai proses kaderisasi dan regenerasi guna menyiapkan lapisan kader perhimpunan yang akan datang.

“Selama pekan pra anggota, peserta diharapkan mengikuti kegiatan ini sungguh-sungguh sesuai dengan konsep yang tertuang dalam silabus pembinaan,” kata Oswin

Proses ini jelas dia, sebagai langkah awal peserta dirahkan untuk memahami dan mendalami nilai- nilai tiga benang merah dan spirit sebagi kader katolik sesuai dengan tradisi dan ajaran sosial gereja.

“Dan tidak kalah penting, kita mendorong pembinaan ini bersifat fleksibel sesuai dengan kondisi dan kebutuhan zaman, ” ujarnya

Melalui kegiatan itu kata dia, calon anggota PMKRI bisa mempersiapkan diri secara matang, baik hard skill maupun soft skillnya.

“Sehingga mereka mampu beradaptasi pada ruang kompetitif di era revolusi 4,0. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak, ” tutup Oswin.

//delegasi(*/hermen jawa)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...