Home / Daerah / Polres Flotim Gelar Pasukan Amankan Idul Fitri 1442 H
Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli,SH.MH saat menyematkan Pin tanda dimulainya Ops. Ketupat Ranakah 2021, Tingkat Flotim, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2021, pada Apel Gelar Pasukan, di Mapolres Flotim, Rabu, 05/05/2021, Sore. (TK/Delegasi.Com/BBO)

Polres Flotim Gelar Pasukan Amankan Idul Fitri 1442 H

LARANTUKA-DELEGASI.COM–Langkah sigap untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1442 H, telah dimulai jajaran Polres Flores Timur, dibawah Komando langsung Kapolres AKBP. I Gusti Putu Suka Arsa,S.I.K, dengan giat Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Ranakah 2021, pada Rabu, 05/05/2021, Sore di Markas Polres Flotim.

Apel Gelar Pasukan ini mengusung thema, “Melalui Gelar Pasukan Operasi Ketupat Ranakah 2021, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H,”.

Apel Gelar Pasukan Ops. Ketupat Ranakah 2021 Tingkat Flotim, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, di Mapolres Flotim, Rabu, 05/05/2021, Sore. (TK/Delegasi.Com/BBO)

 

Selain Kapolres I Gusti Putu Suka Arsa, pantauan langsung Media, sejumlah pejabat penting Flotim turut hadir, diantaranya, Wakil Bupati Agustinus Payong Boli,SH.MH, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Kemudian, ada Dandim 1624/Flotim, Letkol. Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P, Ketua DPRD Flotim, Robertus Rebon Kreta,S.Pd, Perwakilan Kejaksaan Negeri Larantuka, Pengadilan Negeri Larantuka, Kepala Dinas Perhubungan Flotim dan Kepala Satpol PP Flotim.

Dalam momentum penting inipun, Wabup Agus Boli selaku Inspektur Upacara, membacakan perintah Kapolri kepada seluruh jajaran Kepolisian yang wajib dipatuhi dan dilaksanakan, antara lainnya:

Pertama : Siapkan mental dan fisik, serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua : Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika, dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Ketiga : Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri1442 H.

Keempat : Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi Sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

Kelima : Laksanakan penegakan hukum secara profesional serta bertindaklah secara humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Keenam : Mantapkan kerjasama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Ketujuh : Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu : Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Kedelapan : Pastikan petugas frontiliner telah melaksanakan program vaksinasi sebanyak 2 kali.

Apel Gelar Pasukan Ops. Ketupat Ranakah 2021, Pengamanan Idul Fitri 1442 H, tingkat Flotim di Mapolres Flotim, Rabu, 05/05/2021, Sore. (TK/Delegasi.Com/BBO)

 

Adapun jajaran Polres Flotim yang bertugas dalam giat Apel Gelar Pasukan itu, sebagai berikut: Kabag Ops Polres Flotim, I Made Muter sebagai Perwira Apel, Kasubagbekpal Polres Flotim, Ipda. I Made Budana selaku Komandan Upacara, Briptu Hendrika D.Koten sebagai pembawa acara.

Lalu, Kasie Propam Res Flotim selaku Perwira Keamanan.

Briptu. Defrit R.Tennis sebagai Ajudan Inspektur Apel, Perwakilan pemasangan pita yakni Briptu. Ricky Y.Karlim, Anggota TNI-AD, Anggota Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Sedangkan, Briptu Admi Fujiati Kadir sebagai pembawa doa, dan Bripka. Yoldi Irawati Bara Pa selaku pembawa Baki.

Apel Gelar Pasukan ini berjalan semarak, dan lancar, hingga selesai.

Wabup Agus Boli pun terlihat sigap saat memeriksa kesiapan aparat dalam operasi Ketupat Ranakah 2021, tingkat Flotim ini.

(Delegasi.Com/BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Longsoran Trans Koli-Mangaaleng Dampak Seroja Adonara Mulai Ditangani

ADONARA-DELEGASI.COM–Longsoran badan jalan dan kerusakan jembatan di sepanjang jalan nasional Trans Tobilota-Pelabuhan Ferry Deri, sebagai ...