Home / Hiburan / Punya Kaki Sepanjang 134 Cm, Remaja Ini Pecahkan 2 Rekor Dunia
Maci Curin, Remaja 17 Tahun punya Kaki Sepanjang 134 Cm, Remaja Ini Pecahkan 2 Rekor Dunia //Foto: ISTIMEWA

Punya Kaki Sepanjang 134 Cm, Remaja Ini Pecahkan 2 Rekor Dunia

DELEGASI.COM – Memiliki postur tubuh yang tinggi mungkin diinginkan sebagian orang. Namun, bagaimana jika tinggi badanmu 60 persen berasal dari bagian kaki? Artinya, tubuh bagian atas lebih pendek dari pada bagian kaki. Hal ini seperti yang dialami oleh seorang remaja perempuan asal Cedar Park, Texas, Amerika Serikat, yang memiliki kaki sepanjang lebih dari 134 cm.

Dikutip dari CNN, remaja itu bernama Maci Currin. Berkat kaki dengan panjang tidak biasa, ia mendapatkan dua rekor dunia sekaligus. Guinness World Records mencatat kaki kiri Currin berukuran lebih dari 53 inci atau lebih dari 134,62 cm. Sementara, kaki kanannya berukuran sedikit lebih pendek yakni 52,8 inci atau 134,29 cm.

Currin pun mendapatkan 2 pengakuan dari Guinness World Records sebagai “Remaja dengan Kaki Terpanjang di Dunia” dan “Perempuan dengan Kaki Terpanjang di Dunia”. Ibunda Currin mengatakan, ia baru menyadari ada yang tak biasa dari kaki anaknya ketika Currin di usia kanak-kanak.

“Saya pikir ada gen di dalam tubuhnya yang membuatnya tumbuh tinggi,” kata sang ibu. Total tinggi badan Currin adalah yang tertinggi di antara anggota keluarga yang lain, yakni 208,28 cm.

Padahal, ayahnya hanya memiliki tinggi 195,58 cm, saudara laki-lakinya 193,48 cm, dan ibunya 170,18 cm. Berdasarkan pengakuannya di laman Guiness World Record, ia baru menyadari bahwa ada yang tidak biasa dengan panjang kakinya pada tahun 2018.

Itu terjadi ketika seseorang menyarankannya untuk memesan legging secara khusus, karena melihat Currin sudah mencari namun tidak ada satu pun yang pas. Akan tetapi, ia mengaku tidak pernah diejek karena kaki panjangnya. Kata Currin, ia diejek karena tinggi tubuhnya yang melebihi orang-orang pada umumnya. Namun, Currin akhirnya memilih untuk tidak terlalu memedulikannya.

“Dua tahun ini saya berhenti memedulikan apa yang orang lain katakan tentang saya. Dan ketika saya berhenti memikirkan hal itu, saya tidak terpengaruh oleh apa pun itu,” kata Currin. Memiliki kaki panjang, kata Currin, membuatnya mendapatkan kesulitan sekaligus keuntungan. Ia kesulitan saat harus berjalan melalui pintu, masuk ke dalam mobil, atau mendapatkan celana yang sesuai dengan ukuran kakinya.

Keuntungannya, ia bisa leluasa saat bermain bola voli karena ia bergabung dalam tim voli sekolahnya. Setelah mengetahui ada yang berbeda dengan kakinya, ia pun mulai mencari-cari informasi terkait rekor dunia.

Hasilnya, ia dikonfirmasi memiliki kaki yang paling panjang untuk remaja dan perempuan. Setelah mendapatkan dua rekor itu, ia pun memanfaatkan media sosial untuk membuatnya lebih percaya diri dan bersyukur atas apa pun bentuk tubuh yang diberikan Tuhan. Sosoknya pun kemudian jadi populer di jagat maya, salah satunya di TikTok.

Cringey content????? ##OnlineSchool ##ProveWhatsPossible ##fyp ? I Am TALL – Hannah Stocking Kepada 1,7 juta pengikutnya,

Currin kerap memberikan konten yang menginspirasi untuk membuat orang-orang berani percaya diri dengan tinggi badan yang mereka punya. Kebanyakan unggahannya memang menyoal kepercayaan diri dan penampilan tubuh. Video-videonya di TikTok bisa disaksikan hingga jutaan kali oleh akun lain. “Saya berharap perempuan dengan tubuh tinggi dapat menyadari bahwa tinggi adalah sebuah anugerah. Dan kamu tidak seharusnya malu karena kamu tinggi, kamu sebaiknya benar-benar percaya diri dengan itu,” kata dia.

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Lagi, YPLA Bantu Bangun Rumah Korban Banjir Bandang Waiburak, Bebe Corebima

ADONARA-DELEGASI.COM– Lagi, Yayasan Peduli Lewotanah Adonara (YLPA), yang bermarkas di Desa Waiburak, Adonara, Flores Timur, ...