Home / OPINI / Ratusan PMI Asal Sikka Siap Dikirim ke Malaysia
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigasi Kabupaten Sikka, Germanus Goleng.//Foto: Pos Kupang

Ratusan PMI Asal Sikka Siap Dikirim ke Malaysia

Maumere, Delegasi.Com –  Ratusan Pekerja Migran Indonesia(PMI) di Kabupaten Sikka siap direkrut untuk dipekerjakan di perkebunan kepala sawit di Malaysia.
Demikian dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigasi Kabupaten Sikka, Germanus Goleng seperti dirilis pos Kupang, Rabu(28/8/2019).
Menurut Goleng, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sikka di Pulau Flores, tengah menyiapkan prosedur perekrutan ribuan PMI untuk dipekerjakan di perkebunan kelapa sawit perusahaan Malaysia, Felda Global Ventures (FGV).

Rekrutmen itu dilakukan setelah pemerintah Propinsi NTT menandatangi kesepakatan kerjasama pengiriman tenaga kerja dengan FGV pekan yang lalu.

“Kesepakatan ini dilakukan Pemprop NTT dengan FGV mempekerjakan 1.000 orang tenaga kerja asal NTT. Hanya Sikka diajak ke Malaysia, karena itu saya harap alokasi lebih banyak pekerja dari Sikka,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sikka, Germanus Goleng, dirilis  pos kupang, Rabu(28/8/2019) di Maumere.

Menurut Germanus, para pekerja akan dilatih untuk memiliki ketrampilan tertentu disesuaikan dengan kemampuan yang mereka miliki.
//delegasi(PK/Yani Making)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memupuk Sikap Antisipasi Bencana

“Kasus bencana badai Seroja yang meluluhlantahkan beberapa kabupaten/kota di NTT (5 April 2021) lalu bisa ...