Home / OPINI / Rejeki Malam di Panggung Festival Seni Budaya Koramil 1624-02 Adonara
Bernadus Koli, Warga Kota Waiwerang, sedang memegang Kuwali Jumbo hasil menang undian Kupon berhadiah di Arena Panggung Hiburan dan Festival Seni Budaya Lokal, HUT TNI 74 KORAMIL 1624-02 Adonara, Sabtu, 09/11/2019, Malam. (Delegasi.Com/BBO)

Rejeki Malam di Panggung Festival Seni Budaya Koramil 1624-02 Adonara

LARANTUKA, Delegasi.Com – Panen rejeki malam banyak diperoleh warga saat berkunjung ke arena panggung hiburan dan festival seni budaya lokal di Markas Komando Rayon Militer (KORAMIL) 1624-02 Adonara, hingga kini, sejak dibuka 5 Oktober kemarin.

Cukup dengan membeli kupon berhadiah, Pengunjung bisa membawa pulang sejumlah perabotan rumah tangga.

Seperti tacu (kuali) berukuran jumbo, kipas angin, piring berlusin-lusin, rantang susun, panci, dandang ukuran besar serta perabotan lainnya.

Istri Yonas Lewonara, warga Narasaosina terlihat sedang mengambil barang hasil menang kupon berhadiah di Arena Panggung Hiburan & Festival Seni Budaya Lokal, HUT TNI ke 74, di Markas KORAMIL 1624-02 Adonara, Sabtu, 09/11/2019, Malam. (Delegasi.Com/BBO)

 

“Benar Pak, saya sudah bawa pulang banyak perabot ke rumah saya sejak panggung hiburan dan festival seni budaya lokal memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74 dibuka di MAKORAMIL 1624-02 Adonara,”ujar Bernadus Koli, warga asal Desa Bungalawan, yang menetap di Kota Waiwerang, saat dicegat Delegasi.Com di arena Panggung Hiburan dan Festival Seni Budaya Lokal, besutan Komunitas Pemuda Peduli Adonara Sejati (KOMPPARASI) dan KORAMIL 1624-02 Adonara, pimpinan Mayor (Inf) Ignasius Sogen,SE, Sabtu, 09/11/2019, Malam.

Bernadus Koli tampak riang dan tertawa lepas sambil memegang satu buah kuali berukuran jumbo untuk masak daging, saat diajak bicara oleh Wartawan.

“Ini hasil menang kupon yang saya beli dengan harga Rp.150.000. Bukan hanya ini, tapi sudah banyak barang perabot yang saya bawa pulang. Ada rantang besar empat susun, kipas angin besar, periuk, panci besar, dandan, dan masih banyak lagi. Hampir tiap malam saya menang kupon berhadiah,”ujar Bernadus berulang kali.

Dia memang benar-benar riang dengan rejeki yang diperolehnya dari arena Panggung Hiburan MAKORAMIL 1624-02 Adonara ini.

Ia bahkan mengaku sangat puas dengan arena hiburan.

Amarius, Pengrajin Bambu yang turut meriahkan Panggung Hiburan & Festival Seni Budaya Lokal, di Markas KORAMIL 1624-02 Adonara. (Delegasi.Com/BBO)

 

Dan, berharap agar gelaran seperti ini terus dilakukan setiap tahun.

“Iyah, sebagai warga Kota Waiwerang, Kami sangat mendukung sekali. Karena membantu ekonomi warga. Barang-barang susah dibeli di pasar karena harganya mahal. Tapi, disini cukup beli kupon berhadiah kita bisa bawa pulang barang banyak dengan harga terjangkau,”tambahnya lagi.

Hal yang sama diungkapkan Yonas Lewonara dan Istrinya, yang hampir setiap malam datang ke arena panggung hiburan dan memenangkan kupon berhadiah.

Suami istri asal Desa Narasaosina ini terpantau media, hampir setiap malam selalu pulang membawa barang-barang hasil menang undian kupon berhadiah.

Seperti pada Sabtu, 09 November dan Senin, 11 November Malam, Yonas bersama istrinya pulang membawa Panci berukuran besar, Rantang 2 susun, Piring beberapa lusin.

Begitu pula dengan beberapa pengunjung lainnya. Ada yang bawa pulang kipas angin, gentong air jumbo dan perabotan lainnya.

Amarius, pengrajin Bambu asal Desa Lewat, Ile Boleng juga mengakui, jika sejumlah barang miliknya seperti gelas bambu, bola lampu dari bambu dan ukiran kapal dari bambu juga dibeli pengunjung.

“Kami berterima kasih dengan Panitia dan KORAMIL 1624-02 Adonara, yang telah membantu membuka pasar malam sehingga Kami bisa dapat rejeki,”ujar Amarius, santai.

Ia berharap, event ini terus digelar pada tahun depan. Sambil tetap mengajak kalangannya untuk berpartisipasi.

“Iyah, sebagai warga, Kami dukung sekali event ini. Biar ada hiburan dan membuat suasana tetap damai. Ekonomi rumah tangga warga pun bisa bergerak dan hidup,”sambung Yonas, sambil pamitan pulang bersama Istrinya.

Pantauan media, suasana Malam Minggu, tanggal 9 November 2019 dan Senin, 11 November 2019, halaman MAKORAMIL 1624-02 Adonara dipenuhi pengunjung. Baik dari pintu masuk jalan raya hingga di dalam arena Panggung Hiburan dan Festival Seni Budaya dipadati pengunjung.

Terlihat warga merasa sangat terhibur dengan event ini. Mereka bahkan bertahan hingga pukul 23.00 Wita. Sambil sesekali berbelanja kuliner Panitia dan berjoget bersama dentuman musik Ave Band, besutan Florianus, dan kawan-kawannya.

//Delegasi.Com(BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memupuk Sikap Antisipasi Bencana

“Kasus bencana badai Seroja yang meluluhlantahkan beberapa kabupaten/kota di NTT (5 April 2021) lalu bisa ...