Home / Pendidikan / Reporter TV Asal NTT Ini Punya Prestasi Gemilang di Nasional.

Reporter TV Asal NTT Ini Punya Prestasi Gemilang di Nasional.

 

Kupang, Delegasi.com –
Reporter Kompas TV, asal Manggarai Timur yang kini disebut di DKI, Mario Sarong, mesti dianggap sebagai Jurnalisme muda sejuta potensi.
Jurnalis muda asal NTT ini, namanya kian melejit ketika beberapa kali berhasil menjadi pemenang dalam berbagai lomba karya-karya jurnalistik.
Baru-baru ini, bertepatan dengan momen pilkada, Anak muda bernama lengkap Mario Anugerah Sarong ini, juga mendapat penghargaan dari POLRI dalam lomba Karya Jurnalistik yang diterbitkan oleh POLRI. Kegiatan yang bernaung di bawah tema, Bersama POLRI kita wujudkan Pilkada Damai 2018. Ajang ini diikuti oleh 641 peserta, yang terdiri dari jurnalis-jurnalis media TV dan cetak hingga masyarakat. Mario dan Tim File Sebagai bagian dari kategori media TV setelah unggul dari 5 rekannya yang masuk nominasi.
Dikutip dari KompasTV (18/7/2018) lalu dari pihak POLRI, Mario dan rekan-rekannya mendapat penghargaan dan hadiah senilai Rp 20.000.000 tunai.

Kepada KompasTV dan Harian Kompas juga mendapat hadiah lain dari kunjungan kerja POLRI keluar Negeri.

“Terima kasih kepada bapak kapolri Jendral Tito Karnavian dan pejabat Polri lainnya yang telah menginisiasi dibuatnya Anugerah Jurnalistik Polri ini”, ucap Mario bernada dingin melalui pesan WhatsAppnya (18/7/2018) lalu.

Anak-anak kedua dari Fransiskus Sarong, yang merupakan jurnalis Kompas Cetak dan Yustina Lema itu, kepada delegasi.com mengaku bahagia dan senang.

Menurut dia, itu semua berkat usaha dan kerja keras tim yang dilapangan yang solid. Timnyalah yang bekerja keras dan apik, hasilnya juga sesuai dengan apa yang diinginkan para juri.
Alumnus SMP dan SMA di seminari St.Yohanes Berchmans Todabelu Mataloko-Ngada Flores dan Terima kasih atas pemred Kompas TV Rosianna Silalahi dan wapemred Yogi Nugraha yang telah memberikan kesempatan dan dukungan dalam bentuk apapun Tim BERKAS KOMPAS dapat memenangkan penghargaan itu.

“Melalui liputan ini, tim BERKAS KOMPAS ingin memberikan persepsi yang berbeda tentang bagaimana menciptakan suasana yang aman dan damai.
Dan sesuai dengan data dan fakta, tim menemukan solidnya hubungan masyarakat dan kepolisian dalam memberikan edukasi tentang pilkada yang damai”. Tuturnya.

Judul liputan milik Mario Sarong dan tim Berkas Kompas “JAGA PESTA DEMOKRASI” pun keluar sebagai pemenang.//delegasi(pn)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Dinas P&K Provinsi NTT Telah Mendata Kerusakan Sekolah Akibat Badai Seroja

KUPANG- DELEGASI. COM– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur telah mendata dan memverifikasi ...