Home / Internasional / Resmi: Musim Marquez Berakhir di MotoGP 2020
Marc Marquez memastikan tidak berpartisipasi di MotoGP Valencia dan MotoGP Portugal. (orna Sports)

Resmi: Musim Marquez Berakhir di MotoGP 2020

JAKARTA, DELEGASI.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan tidak akan berpartisipasi dalam dua seri sisa MotoGP 2020 di Valencia dan Portugal.

Marquez memilih fokus memulihkan cedera lengan yang diderita setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol yang merupakan seri pertama musim ini.

“Musim ini saya tidak akan ikut berkompetisi lagi. Setelah mengevaluasi kondisi lengan bersama para dokter dan tim saya, kami memutuskan opsi terbaik adalah kembali pada tahun depan,” tulis Marquez dalam akun media sosial.

Marc Marquez di Sirkuit Barcelona Jelang MotoGP Catalunya 2020.
Marc Marquez hanya menjalani satu seri di MotoGP 2020. (Dorna Sports)

Marquez mengalami kecelakaan yang membuat tulang humerus tangan kanannya patah. Pembalap berjuluk Ant of Cervera itu sempat menyatakan bakal kembali di MotoGP Andalusia yang hanya berselang sepekan dari MotoGP Spanyol, namun kemudian rencana tersebut tak terlaksana.

Sempat mengikuti sesi latihan bebas, Marquez kemudian memutuskan tidak melanjutkan kualifikasi maupun balapan seri kedua MotoGP 2020.

 

Tanpa Marquez, Honda pun kesulitan bersaing. Perebutan gelar juara pun berlangsung ramai tanpa dominasi pemilik delapan gelar juara dunia tersebut.
Kini Joan Mir memiliki peluang besar menjadi juara dunia MotoGP 2020. Sementara balapan tinggal menyisakan dua seri, yakni MotoGP Valencia dan MotoGP Portugal.

 

 

//delegasi(CNN)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Jihad Islam: Pertempuran Yerusalem Berikutnya akan Jadi Perang Regional

GAZA, DELEGASI.COM – Pertempuran berikutnya atas Yerusalem akan menjadi “perang regional”. Peringatan tegas itu diungkapkan tokoh ...