Home / OPINI / Ribuan Massa Pastikan Hadiri Penutupan Festival Budaya Budaya HUT TNI Koramil 1624-02 Adonara
Lomba Solo Vokal pada malam Festival Seni Budaya Lokal Khas Adonara, yang dihadiri 3 Dewan Juri dari Kabupaten Sikka yakni Bapak Yos Lasaar, M.Arnoldus dan Nyong Frangko. (Delegasi.Com/BBO)

Ribuan Massa Pastikan Hadiri Penutupan Festival Budaya Budaya HUT TNI Koramil 1624-02 Adonara

LARANTUKA, Delegasi.Com – Ribuan massa diperkirakan menghadiri penutupan Panggung Hiburan dan Festival Seni Budaya Lokal Adonara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74 di Markas Komando Rayon Militer (KORAMIL) 1624-02 Adonara yang berlangsung, Sabtu(16/11/2019) sore ini.

Parade Acara penutupan berlangsung  pukul 17.00 Wita itu diawali pameran tarian tradisional ‘Gawe Au’ dari Desa Lite.

Warga yang memenuhi lapangan KORAMIL 1624-02 Adonara, Waiwerang menyaksikan Lomba Solo Vokal.pada Festival Seni Budaya Khas Adonara memeriahkan HUT TNI ke 74, Kamis, Rabu, 13/11/2019, Malam. (Delegasi.Com/BBO)

 

“Para undangan akan dijemput masuk dari pintu utama, lalu diarak melewati para penari ‘Gawe Au’, selanjutnya berjalan ke tenda utama. Sesuai undangan yang keluar, sekitar seribu lebih tamu yang hadir. Acara penutupan dipastikan dihadiri Wakil Bupati Flores Timur, Agust Payong Boli,SH, Pimpinan DPRD Flotim yakni Ketua DPRD Robertus Rebon Kreta, Wakil Ketua Yoseph Paron Kabon dan Anggota DPRD. Beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah pun turut hadir, seperti Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Apolonia Corebima,SE,”demikian rilis pers yang disampaikan Koordinator Panitia, Polseno Niron, yang juga pimpinan Komunitas Pemuda Peduli Adonara Sejati (KOMPPARASI) dan Penanggungjawah Utama, Mayor (Inf) Ignasius Sogen,SE, yang juga Komandan Rayon Militer 1624-02, Adonara, Jumad, 15/11/2019, Malam di Markas Panitia, Waiwerang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Flores Timur, Ibu Apolonia Corebima,SE sedang memberikan sambutan menjelang lomba Festival Seni Budaya Khas Adonara, Selasa, 12/11/2019, Malam. (Delegasi.Com/BBO)

 

Menurut Polseno, acara ini juga akan dihadiri seluruh Camat, Kepala Desa, Ketua BPD dan perangkat desa se Adonara.

Sejumlah acara pun diseting pada penutupan.

 

Diantaranya, Sanggar Seni Sandosi, pameran kerajinan tenun ikat, penyerahan hadiah kepada para juara perlombaan. Para Tamu juga dihibur personil Ave Band dan beberapa artis lokal.

“Rencananya, seluruh rangkaian penutupan ditutup dengan Sole Oha bersama,” papar Polseno.

Pantauan Delegasi.Com, berbagai persiapan terus dilakukan Panitia, sejak rapat koordinasi, Jumad, 15’/11/2019, Malam.

Lokasi tenda utama, kursi, pagar pembatas, meja-meja, hingga stand-stand terus dirapihkan. Termasuk pengamanan seputar lokasi kegiatan penutupan.

//Delegasi.Com(BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memupuk Sikap Antisipasi Bencana

“Kasus bencana badai Seroja yang meluluhlantahkan beberapa kabupaten/kota di NTT (5 April 2021) lalu bisa ...