Home / Daerah / RSU Ben Mboi Kekurangan Tenaga Medis, 47 Nakes & Non Nakes Positif Rapid Antigen
RSU dr.Ben Mboi Ruteng //Foto: Istimewa

RSU Ben Mboi Kekurangan Tenaga Medis, 47 Nakes & Non Nakes Positif Rapid Antigen

RUTENG, DELEGASI.COM—-Manajemen RSUD dr Ben Mboi Ruteng mengalami kekurangan tenaga
tenaga kesehatan (Nakes) dan non Nakes, karena sampai dengan saat ini sudah 47  tenaga kesehatan (Nakes) dan non Nakes di RSUD dr Ben Mboi Ruteng terkonfirmasi positif Rapid Antigen.

Kepala Bagian Tata Usaha RSUD dr Ben Mboi Ruteng, Maxmilian S. Kolbey, S.H ketika dikonfirmasi dari laman Pos Kupang, Selasa (26/1/2021) menjelaskan, berdasarkan data terbaru sebanyak 47 orang Nakes dan Non Nakes Positif Rapid Antigen di RSUD dr Ben Mboi Ruteng terhitung sejak tanggal 14 sampai 25 Januari 2021.

Kepala Tata Usaha RSUD dr Ben Mboi, Maxmilian S.Kolbey,SH//Foto: Pos Kupang

 

Karena itu, kata Maxmilian, untuk mengatasi kekurangan Nakes dan non Nakes, manajemen RSUD dr Ben Mboi Ruteng sudah mendapat bantuan Nakes dan non Nakes dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Manggarai yaitu tenaga dokter, perawat dan tenaga analis.

“RSUD mencoba memaksimalkan tenaga yang ada dan tenaga bantuan dari Dinkes Kabupaten Manggarai,”ungkap Maxmilian.

Selain itu, kata Maxmilian, untuk mengatasi kekurangan itu juga, Nakes dan non Nakes di ruangan kelas I RSUD dr Ben Mboi Ruteng juga diperbantukan di ruangan-ruangan lain yang kekurangan tenaga. Karena itu, untuk sementara pelayanan di ruangan kelas I untuk sementara ditutup.

“Jadi pelayanan tetap normal, Kelas 1 Utama kita sudah tutup. Tenaganya kita perbantukan di ruangan-ruangan lain yang kekurangan tenaga,”jelas Maxmilian.

//delegasi(PK)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Nasabah Adukan BPR Larantuka ke DPRD Flotim

LARANTUKA-DELEGASI.COM– Nasabah/Debitur PT.Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bina Usaha Dana Larantuka, Ricky Leo dan Simon Se, ...