Home / Kesehatan / RSU Siloam Kupang Komitmen Tingkatkan Fasilitas Rumah Sakit
NTT
RSU Siloam Kota Kupang

RSU Siloam Kupang Komitmen Tingkatkan Fasilitas Rumah Sakit

Kupang, Delegasi.Com– Manajemen RSU Siloam Kupang berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas kesehatan di rumah sakit yang tergabung dalam Siloam Hospital Group.

“Di penghujung 2017, RSU Siloam Kupang menghadirkan perapatan terkini untuk operasi katarak. Mesin Phacoemulsification Centurion Vision System adalah mesin Phacoekupsificqtiom dengan inovasi terkini yang berasal dari Alcon Laboratories yang berpusat di Texas, Amerika,” kata Direktur RSU Siloam Kupang, dr. Hans Lie pada peluncuran alat operasi katarak di aula lantai empat RSU itu, Jumat (3/11).

Hans mengatakan, sebagai pemain internasional dalam memberikan pelayanan kesehatan mata dan terdepan dalam memberikam inovasi terbaru, Alcon Laboratories merupakan alasan utama RSU Siloam Kupang memilih Centurion Vision System atau yang sering disebut centurion.

“Dengan adanya centurion di RSU Siloam Kupang, artinya peralatan operasi katarak di Kota Kupang sudah tidak berbeda dengan rumah sakit atau klinik mata di kota – kota besar di Indonesia dalam menghasilkan pengobatan mata terbaik,” tandas Hans.

Dokter spesialis mata RSU Siloam Kupang, dr. Boyke Kuhurima,Sp.M menjelaskan, proses operasi katarak menggunakan alat ini sangat cepat, yakni hanya 15 menit.

Boyke menyampaikan, dengan teknik operasi katarak modern, pasien tidak perlu menginap di rumah sakit, dan dapat segera kembali beraktivitas pada esok harinya.Operasi katarak menggunakan mesin/teknik phacoemulsification adalah teknik operasi katarak yang paling canggih saat ini, dimana mesin digunakan untuk.mencairkam (emulsifikasi) dan menghisap keluar lensa katarak dari dalam kantony lensa pada saat yang bersamaan.

Setelah itu, lanjutnya, lensa intra-okuler (OIL) yang dapat dilipat, dimasukan ke dalam kantong lensa kosong. Teknik ini disebut fakoemulsifikasi dam umumnya tidak memerlukan jahitan, sehingga pasien yang sudah dioperasi dapat kembali beraktivitas normal dalam waktu singkat.//Delegasi (juan)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Curahan Hati Mantan Wawali Kota Kupang, Atas Kepergian Istri Tercinta Viktoria Tandi-Hurek

KUPANG,DELEGASI.COM – Dia lelaki tangguh juga petarung sejati. Meski masih dalam lilitan duka atas kepergian belahan ...