Home / Sosbud / RSUD Dan Keluarga Besar Maumere Kota Kupang Gelar Vaksinasi Spesial Kartini
Wadir Penunjang Pelayanan RSUD WZYohannes Kupang, dr. Yusi Kusuma Wardana (ketiga dari kiri)Foto bersama KKBM Kota Kupang, Usai Memfasilitasi kegiatan Vaksinasi atas kerjasama KKBM Kota dan RSUD WZYahinaes Kupang. //Foto: delegasi.com(Gerwis)

RSUD Dan Keluarga Besar Maumere Kota Kupang Gelar Vaksinasi Spesial Kartini

KUPANG, DELEGASI.COM- Dalam rangka mengisi dan memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 12 April Manajemen RSUD WZ Johannes Kupang dan Kerukunan Keluarga Besar Maumere (KKBM) Kota Kupang menggelar Vaksinasi Covid- – 19 Spesial Hari Kartini, Rabu (21/4) kemarin.

Vaksin yang berlangsung di Posko Vaksin kompleks rumah sakit milik Pemerintah Provinsi NTT yang mayoritas dipertuntukkan bagi kaum perempuan.

Peserta Vaksi langsung mendapatkan sertifikat Vaksin Tahap I di RS..WZ Yohanes Kupang(21/4/2021) //Foto: delegasi.com(gerwiz)

Para petugas dari RSUD WZ Johannes mengenakan pakaian kebaya dengan paduan sarung motif daerah.

Wadir Penunjang Playanan RSUD dr. Yusi Kusuma Wardana kepada wartawan menjelaskan sejak Maret lalu, RSUD Johannes secara rutin menggelar vaksinasi Covid-19 dua hari dalam sepekan yakni hari Selasa dan Kamis.

Dokter Yusi mengatakan, khusus Rabu 21 April 2021, pihaknya melaksanakan vaksinasi untuk memperingati Hari Kartini. Karena itu, pihak rumah sakit mengundang mayoritas perempuan dan menggandeng KKBM.

 

“Hari ini kita laksanakan spesial untuk memperingati Hari Kartini. Ini untuk menghormati perempuan yang menjadi Kartini di masa kini, termasuk perempuan muda,” katanya.

Humas RSUD WZ Johannes Kupang, Ros Mbindi menyebut target vaksinasi spesial Hari Kartini mencapai 100 orang dengan jenis vaksin yang diberikan adalah Vaksin AstraZeneca.

Ia berharap, para penerima vaksin tetap menjaga Prokes untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 meski sudah menerima vaksin.

 

Sedangkan Sekretaris KKBM Fidel Nogor mengucapkan terima kasih kepada manajemen RSUD Johannes yang selalu responsif dan mendukung program KKBM.

“Ini kali ketiga KKBM terlibat bersama RSUD WZ Johannes khususnya dalam mendukung program vaksinasi Covid-19. Terima kasih kepada Manajemen RSUD WZ Johannes Kupang,” sebut Fidel.

Ia merincikan, tiga keterlibatan KKBM dalam program vaksinasi Covid-19 adalah menghimpun warga Lansia KKBM untuk vaksin pertengahan 19 Januari lalu. Selanjutnya pada Selasa (20/4) menghimpun kaum bapak dan pemuda. Dan terakhir menyertakan kaum ibu, pemudi, dan remaja putri warga KKBM dalam vasinasi Hari Kartini.

//delegasi(gerwiz)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

21 Rumah Hunian di Desa Narasaosina Adonara Timur Siap Tampung Korbn Bencana

Adonara, DELEGASI.COM – Masa tanggap Bencana alam Berakhir PADA Sabtu 1 Mei 2021. Sambil Menunggu ...