Home / Daerah / Sambung Rasa, KORAMIL 02/Adonara Bangun Pos RAMIL Sagu
Pos RAMIL Sagu di Kecamatan Adonara yang sedang dibangun. (IK/Delegasi.Com/BBO)

Sambung Rasa, KORAMIL 02/Adonara Bangun Pos RAMIL Sagu

ADONARA-DELEGASI.COM–Sebagai tempat sambung rasa solidaritas, juga mencegah potensi rawan keamanan sebagai efek dari meningkatnya giat warga di Kecamatan Adonara, Kabupaten Flotim, Markas Komando Rayon Militer (KORAMIL) 02/Adonara, yang kini dipimpin Kapten Inf. Ahmad Satiyadi Jatmiko, membangun Pos RAMIL di Desa Sagu.

Baca Juga:

Megawati dan JK Diprediksi Bertarung, Politikus PDIP: Apa Sih yang Tak Mungkin

Cina Serang Balik, Tuding Covid 19 dari Lab Militer AS

Langkah taktis strategis ini sudah dimulai sejak, Senin, 25/01/2021.

Tak hanya Anggota KORAMIL 02/Adonara yang ‘turun tangan’, namun pembangunan Pos RAMIL ini, juga melibatkan masyarakat setempat.

Demikian informasi yang diperoleh Delegasi.Com, dari pihak Humas Dandim 1624/Flotim, Serda Ibrahim Kay, Senin, 25/01/2021.

Dalam lansiran informasi tersebut, Danramil 02/Adonara, Kapten Inf.Ahmad Satiyadi Jatmiko mengatakan, pembuatan Pos RAMIL itu, dibantu oleh masyarakat setempat.

Selain untuk ciptakan keamanan, juga bertujuan meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Iyah, bukan hanya sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, tapi untuk tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,”ujar Kapten Inf. Ahmadi Satiyadi Jatmiko, lagi.

Dia berharap, setelah pembangunan Pos RAMIL selesai, jangan hanya sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, untuk memberi rasa nyaman bagi warga sekitarnya.

Sementara, Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan,S.T.M.I.P. menegaskan, dengan adanya program rehab Pos RAMIL bisa jadi tempat tinggal yang nyaman bagi Anggota Babinsa.

Namun, tak ganggu tugas prajurit di lapangan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Adonara atas kepercayaan yang diberikan kepada TNI, khususnya KODIM 1624/Flotim.

Warga sedang bantu bangun Pos RAMIL Sagu di Kecamatan Adonara-Flores Timur. (IK/Delegasi.Com/BBO)

 

Dengan adanya Pos RAMIL ini, Kami pun akan segera tempatkan Anggota Babinsa, sehingga bisa pantau wilayah masing-masing,”tambahnya.

Ketua Linmas, Yohanes juga sampaikan terima kasih kepada DANRAMIL 02/Adonara atas hubungan baik selama ini.

“Iyah, semoga hubungan baik selama ini antara KORAMIL 02/Adonara dan Warga Kampung tetap dipertahankan.

Kami sangat harapkan agar keamanan, ketentraman dan kenyamanan lingkungan warga disini tetap terjaga.

Sehingga secara ihklas warga pun bantu bangun Pos RAMIL ini,”pungkasnya.

(Delegasi.Com/BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Nasabah Adukan BPR Larantuka ke DPRD Flotim

LARANTUKA-DELEGASI.COM– Nasabah/Debitur PT.Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bina Usaha Dana Larantuka, Ricky Leo dan Simon Se, ...