Home / Polkam / Sambutan hangat IKMR Sedaratan Timor Usung BKH Calon Gubernur NTT
IKMR
DUDUK BERSILA- para Ketua Panga yaitu para Ketua dari 22 IKMR tingkat kecamatan di Kota Kupang dan empat Ketua IKMR Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan dan Kabupaten Kupang duduk bersila dalam acara pernyataan sikap IKMR sedaratan Timor untuk mengusung Benny K. Harman menjadi Calon Gubennur NTT 2018-2023 di aula Paroki St Maria Asumta kota Kupang, Sabtu (18/2/2017).

Sambutan hangat IKMR Sedaratan Timor Usung BKH Calon Gubernur NTT

Kupang, Delegasi.com – Niat Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Benny K. Harman untuk maju menjadi calon Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2018-2023 mendatang, mendapat sambutan hangat dari Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) sedaratan Timor.

“Pak Benny, kami bangga karena Pak Beny sudah menyatakan niat untuk maju calon Gubernur. Kami menyambut baik niat Pak Benny. Dan lebih bangga lagi, karena kami mempersembahkan anak/adik, kaka/adik kami yang terbaik untuk NTT. Jangan ragu, kami bersamamu”, ungkap Ketua IKMR, Martinus Nahas di aula Gereja Paroki St Maria Asumta Kota Kupang, Sabtu (18/2/2017.

Pertemuan puncak IKMR sedaratan Timor yang diprkarsai oleh IKMR Kupang ini dihadiri lebih dari 500 orang. Pertemuan yang mengusung Tema “Todo Kongkol Kope Oles, Nai Ca Anggit Tuka Ca Lele”, selain  dihadiri warga Manggarai di Kota Kupang dan sekitarnya juga dihadiri oleh beberapa utusan IKMR kabupaten Malaka, Timor Tengah Utara, Belu, Timor Tengah Selatan dan Kabupaten Kupang.  Menurut Puncak pertemuan untuk mendengar niat dari Benny K. Harman maju sebagai calon Gubernur menggantikan Frans lebu Raya ini, sebenarnya menindaklanjuti pertemuan sebelumnya pada 22 januari lalu.  IKMR Kupang  telah lama mendorong putra terbaik Manggarai Raya ini untuk maju sebagai calon Gubernur NTT 2018-2023.

“Dan hari ini kita semua bangga, seluruh panga-panga yang ada sedaratan Timor hadir pada saat ini. Ini menunjukkan bahwa Diaspora keluarga Besar Manggarai  sedaratan Timor mendukung Benny K. Harman untuk calon gubernur;” tandas Nahas.

Nahas menjelaskan IKMR Kupang saat ini  terdiri dari 22 panga  (IKMR tingkat kecamatan di Kota Kupang) dan 4 panga (IKMR di empat kabupaten) yaitu Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan dan Kabupaten Kupang.

Bentuk dukungan untuk Benny K. Harman menjadi calon Gubernur NTT ini ditandai dengan pernyataan sikap masing masing panga, yang diserahkan oleh Frnas Bustan, mewakili semua Panga yang hadir pada saat itu. Berikut pernyataan sikap dan dukungan IKMR sedaratan Timor: 1). Menyambut baik niat dan keinginan saudara Benny K. Harman untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur NTT periode 2018-2023.  2). Mendukung sepenuhnya segala rencana, usaha, kiat kerja yang berkaitan dengan niat Benny K. Harman untuk mengikuti suksesi kepemimpinan NTT periode 2018-2023.  3). Siap mensosialisasikan (wewa neteng bendar, tombo neteng golo) maksud dan niat Benny K.Harman untuk mengikuti suksesi gubernur NTT 2018-2023.  4). Menyelenggarakan pertemuan dengan warga Manggarai Raya umumnya dan segera membuka POSKO sebagai pusat pengendalian operasional di Kupang.

Nahas meminta keluarga besar Manggarai di daratan Timor untuk bersatu, satu hati dan satu suara mendukung Benny K Harman maju menjadi calon Gubernur NTT mendatang. “Neka hemong Kuni agu Kalo, Awon Wae Mokel, Salen Selat Sape. Kita sudah sepakat satu suara untuk dukung pak Benny menjadi calon Gubernur. Kope Ole Todo Kongkol, nai Ca Anggit Tuka Ca Lele;” tandas Nahas.//delegasi (germanus/hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Pemprov Teliti Temuan Pulau Baru di NTT Usai Siklon Seroja

KUPANG, DELEGASI.COM – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi menyatakan pihaknya meneliti ...