Home / Kesehatan / Satgas Covid-19 Wotan Ulumado Sigap Jaga Pelabuhan Tobilota
Petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Wotan Ulumado, Petrus K.Lamataro sedang menyemprot Disinfektan ke sepeda motor dan kapal motor di Tobilota sebelum berangkat ke Larantuka, Senin, 20/04/2020. (Delegasi.Com/BBO)

Satgas Covid-19 Wotan Ulumado Sigap Jaga Pelabuhan Tobilota

LARANTUKAM DELEGASI.COM – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Wotan Ulumado yang dipimpin Camat Silvester Kopong dan Sekcam, Yakobus Suban Sugi terus sigap bergerak melakukan sterilisasi areal pelabuhan Tobilota.

Mereka secara intensif melakukan penyemprotan Disinfektan kepada setiap Kapal Motor penyeberangan, kendaraan roda dua yang ikut keluar-masuk, hingga para penumpang dan siapapun yang berada di kawasan pelabuhan Tobilota.

Petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Wotan Ulumado, Petrus K.Lamataro sedang menyemprot Disinfektan ke sepeda motor dan kapal motor di Tobilota sebelum berangkat ke Larantuka, Senin, 20/04/2020. (Delegasi.Com/BBO)

 

Aksi sigap ini dilakukan sejak pagi hingga malam, setiap hari kerja.

Demikian informasi yang diperoleh Media, melalui petugas Satgas Covid-19 di Pelabuhan, maupun pantauan langsung, Sabtu, 18/04/2020.

Akan halnya, Hari Senin, 20 Maret 2020, terpantau sejak Pagi pukul 06.00 Wita, petugas Posko langsung menyemprot.

“Iyah, benar Pak, Petugasnya, Petrus K.Lamataro terlihat sigap menyemprot pada seluruh bagian kapal motor penyeberangan dan kendaraan motor milik penumpang.

Juga kawasan pelabuhan lainnya. Semuanya dilakukan begitu terus sampai jam malam ditutupnya aktivitas penyeberangan,”ujar salah satu petugas jaga yang dikonfirmasi Media.

Camat Silvester Kopong yang dikonfirmasi melalui sambungan handphonenya, belum memberikan keterangannya.

Sementara, Sekcam Suban Sugi tetap bersama Petugas lainnya tetap lakukan penjagaan.

Petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Wotan Ulumado, yang sigap terus di Pelabuhan Tobilota, Senin, 20/04/2020, Pagi. (Delegasi.Com/BBO)

 

Informasi lainnya yang diperoleh menyebutkan, para penumpang makin banyak yang menggunakan masker.

Demikian juga dengan siapapun yang berada di area pelabuhan.

Sejumlah pihak kepada Media, sarankan agar Posko Satgas Covid-19 Kecamatan Wotan Ulumado tersebut mulai menggunakan pengeras suara menghimbau setiap penumpang atau pun siapapun, tetap patuhi Protokol Pencegahan Penularan Covid-19, Seperti pakai Masker, Jaga jarak, Cuci tangan dan disemprot Disinfektan saat berada di areal Pelabuhan Tobilota.

//delegasi (BBO)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

80 Kasus Baru Covid-19 di Manggarai, 43 dari Biara

KUPANG, DELEGASI.COM – Hasil tes cepat antigen menemukan sedikitnya 43 orang di dua biara di ...