Home / Daerah / Satgas TMMD Kodim 1603/Sikka, Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI

Satgas TMMD Kodim 1603/Sikka, Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI

SIKKA,DELEGASI.COM–Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA. 2021 Kodim 1603/Sikka menggelar sosialisasi “Werving” atau penerimaan prajurit bagi para remaja atau putra/putri di Desa tempat diselenggarakannya kegiatan program TMMD tepatnya di Desa Persiapan Pelibaler, Kec. Doreng, Kab. Sikka. Rabu (10/03/21).

Pasi Ter Kodim 1603/Sikka, Kapten Arm. Edi Hermanto mengatakan, kegiatan sosialisasi werving ini perlu disampaikan kepada seluruh warga masyarakat tepatnya di Desa Persiapan Pelibaler (Kloangpopot), Kec. Doreng, Kab. Sikka agar dapat mengatahui secara lebih detail tentang apa dan syarat-syarat serta tata cara pendaftaran, Kami juga berharap dan menginginkan agar anak-anak kita para remaja baik putra/putri di Desa Persiapan Pelibaler (Kloangpopot) ini dapat mempersiapkan diri dari sekarang jika berminat dan ingin masuk menjadi prajurit TNI khususnya di Angkatan Darat.

Baca Juga: 

Tingkatkan Status Kantor Imigrasi Labuan Bajo, Pemprov NTT Apresiasi Langkah Kemenkumham 

Kapolres Flotim Monitor Kampung Tangguh-Kepala Nagi, Desa Konga

Selanjutnya dikatakan Pasi Ter Kodim 1603/Sikka, Kegiatan sosialisasi werving kali ini merupakan sasaran Non Fisik dari Program TMMD Ke-110 TA. 2021, Kodim 1603/Sikka, Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat lebih mengenal TNI serta menumbuhkan minat generasi muda untuk bergabung menjadi prajurit TNI-AD.

Disela-sela terpisah Dandim 1603/Sikka selaku Dansatgas TMMD, Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama, S.I.P, mengatakan semua kita yang adalah warga negara Indonesia berhak dan bisa menjadi anggota TNI dan mengabdi kepada bangsa dan negara melalui jalur TNI.

Namun harus diingat bahwa setiap peserta calon yang ingin masuk menjadi TNI harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditentukan oleh Institusi TNI dan mengabdi sepenuhnya kepada NKRI.

Pesan kita satu yakni agar para generasi muda baik putra/putri yang ada di Desa Persiapan Pelibaler (Kloangpopot), Kec. Doreng, Kab. Sikka agar tetap jaga kodisi kesehatan dan fisik baik rohani maupun jasmani dengan berolahraga serta hindari mengkonsumsi minuman keras beralkohol, dan tidak merokok.

//delegasi(*)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Labuan Bajo

KUPANG,DELEGASI.COM–Kita ketahui bersama bahwa Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi perhatian nasional ...