Daerah  

Satlantas Polres Flotim Gelar Operasi Simpatik, Jaringan Ratusan Motor Tanpa Helm

Kasatlantas Polres Flotim, Iptu. Lorens Daton, saat diwawancarai di Mapolres Flotim, ketika giat simpatik tertib helm di Kota Larantuka, Jumad, 13/05/2022, Malam. (Delegasi.Com/BBO)

LARANTUKA-DELEGASI.COM–Mengantisipasi terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas bagi pengendara sepeda motor, yang tidak menggunakan helm, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Flores Timur, dikomandani Iptu. Lorens Daton, langsung ambil langkah cepat simpatik dan humanis, menggelar operasi simpatik, di Pos Polisi 91 Depan Pintu Masuk Pelabuhan Larantuka, Kompleks Pertokoan.

Operasi ini digelar sejak Jumad, 13/05/2022, pukul 18.00 Wita.

“Lebih dari 100 kendaraan roda dua yang pengendaranya tanpa helm berhasil dijaring dan diamankan ke Mapolres Flotim, untuk diberikan pembinaan serta arahan agar wajib tertib berhelm.

Apalagi, bertepatan pengamanan pesta sambut baru di Kota Larantuka, yang membuat arus lalu lintas di jalan, langsung meningkat ramai.

Karena, selain pengendara sepeda motor dalam Kota Larantuka, tapi dari luar Kota, termasuk Adonara dan Solor juga banyak,”demikian penjelasan Kasatlantas Lorens Daton kepada Wartawan, di halaman Mapolres Flotim, Kamis, 13/05/2022, Malam.

Pihaknya, kata Lorens Daton, setelah meminta ijin kepada Kapolres Flotim, AKBP. I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H., langsung bergerak ke lapangan, dengan titiknya di Pos Pol 91.

Dijelaskan lagi, Operasi Simpatik dengan sandi, Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini, mempertimbangkan karena banyaknya kasus Lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal karena tak gunakan helm.

“Olehnya, berkenaan dengan giat keramaian pesta sambut baru di Kota Larantuka, Kami langsung bergerak turun untuk lakukan pengamanan.

Dan, banyak warga yang terjaring lalu dengan kendaraan Patroli dibawa ke Mapolres Flotim, untuk dibina dan diarahkan di Satlantas Flotim.

Dan, setelah itu warga kemudian dipulangkan dengan motornya.

Kami hanya tertibkan yang tanpa helm. Tidak ada penilangan lainnya.

Mereka pun langsung nyatakan siap tertib berhelm saat mengendarai sepeda motor.

Kasatlantas Lorens Daton juga menjelaskan, sejak pukul 18.00 Wita, hingga pukul 21.00 Wita belum ada informasi masuk tentang kejadian Lakalantas di seputar Kota Larantuka.

“Belum ada informasi Lakalantas. Semuanya aman. Tim sedang turun lakukan pengamanan di titik pesta sambut baru,”tutupnya.

Pantauan Wartawan, usai diarahkan, sekitar pukul 20.30 Wita, praktis ratusan sepeda motor mulai keluar dan meninggalkan Markas Polres Flotim.

Komentar ANDA?