Home / Polkam / Satu Jam Bersama Raja Hendrik Manbait di Nau’nu-Fatule’u
kunjungan
Raja Hendrik Manbait bersama Ketua Komunita Relawan BKH NTT, Johanes Kaunang.

Satu Jam Bersama Raja Hendrik Manbait di Nau’nu-Fatule’u

Komunitas Relawan BKH NTT menemui Raja Fatule’u, Hendrik Manbait untuk memohon doa dan dukunganya terhadap Benny K. Harman,  Bakal Calon Gubernur NTT 2018/2023, di kampung Nau’nu, Desa Oebaboa, Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Senin (1/5/2017).

Kupang, Delegasi.com – Perjalanan yang melelahkan, akhirnya terbayar juga  ketika Raja Fatule’u,  Hendrik Manbaik bersama keluarga  menyambut Tim Komunitas Telawan BKH (Benny K. Harman) dengan sangat ramah. Senyum yang merekah, dipercantik dengan balutan kain Timor dipingganya mau menegaskan ketulusan hati  sang raja dan keluarga  untuk menyambut tamu yang datang.

Begitu tim Komunitas Relawan BKH dipersilakan masuk, salah satu dari rombongan, Frans Otu  menyampaikan maksud kedatangan tim. Frans Otu  memberi hormat kepada sang raja sambil menyerahkan okomama. Frans menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka dengan tutur adat. Intinya kedatangan Tim Komunitas Relawan BKH kali ini untuk memperkenalkan Benny K Harman Calon Gubernur NTT 2018 mendatang sekaligus memohon dukungan raja Fatuleu itu.

Setelah penyerahan Okomama, tim memperkelan diri satu persatu. Beberapa diantaranya, Direktur LSM Sanlima, Isodorus Kopong Udak, politisi Demokrat, Kristo Efi,  wartawan Delegasi, Hermen Jawa.

Sementara untuk mempertegas penyampaian maksud dan tujuan kedatangan rombongan yang dituturkan secara adat tadi, Ketua Tim Komunitas Relawan BKH NTT, Johanes Kaunang yang memimpin rombongan  menjelaskan kalau politisi Partai Demokrat, sekaligus Wakil Ketua Komisisi III DPR RI, Benny K. Harman akan maju sebagai calon Gubernur NTT 2018 mendatang. Untuk itu Kaunang memperkenalkan BKH di depan Raja Henderik.

“Kami ke sini hanya satu tujuan, meminta Bapak Raja untuk mendukung pak Benny menjadi calon Gubernur NTT nanti,” kata Kaunang yang duduk disamping kursi kebesaran Raja Hendrik.

Raja Hendrik menyambut baik maksud dan tujuan kedatangan Tim Komunitas Relawan BKH. Beliau sangat antusias ketika menyebut nama Benny K Harman. Dia mengaku Benny K.Harman  itu orang cerdas dan sangat cocok untuk memimpin NTT.

“Terima kasih sudah mengunjungi kami. Dan kalianlah orang yang pertama datang ketempat ini untuk untuk tujuan politik. Saya mengenal nama Itu (Benny k.Harman). Orangnya pintar yang saat ini anggota DPR RI. Beliau pantas memimpin NTT ,” kata raja Hendrik. Raja Hendrik berharap agar suatu saat beliau bertemu langsung dengan Benny K.Harman.

Dalam diskusi kurang lebih satu jam itu, Raja Hendrik berharap agar gubernur yang akan datang adalah gubernur yang sungguh sungguh memperhatikan seluruh kebutuhan rakyat. “Seorang pemimpin harus membuat rakyatnya senang. Jangan membuat rakyat susah. Kalau rakyat NTT tidak mengalami perubahaan ya itu artinya pemimpin yang tidak membuat rakyatnya senang,” kata Raja Hendrik.

Sementara Direktur LSM Sanlima, Isodorus Kopong Udak yang keseharianya sering berteman dengan Raja Hendrik meminta  dukungan seluruh NTT terhadap Benny K. Harman sebagai calon Gubernur 2018 nanti.

Raja Hendrik Manbait, yang memimpin kerajaan Fatuleu tinggal di Kampung Nau’nu, Desa Oebaboa, Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang.  Kampung itu berjarak kurang lebih delapan km arah selatan Oelamasi –Ibukota Kabupaten Kupang, atau berkisar 50 km arah timur Kota Kupang. Jika berkendaraan  bisa mencapai jarak tempuh satu jam dari Kota Kupang.//delegasi(hermen)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Herman Hery Pimpin Rapat Fit and Proper Test Calon Kapolri

KUPANG, DELEGASI.COM – Ketua Komisi III DPR Herman Hery memimpin  rapat Uji Kelayakan dan Kepatutan ...