Sebastianus Muri Dilantik jadi Anggota DPRD Lembata Gantikan Gabriel Raring

Sebastianus Muri resmi dilantik menjadi anggota DPRD Lembata Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2019-2024 dalam rapat paripurna di Ruang Sidang DPRD Lembata, Senin,24 Januari 2022//Foto: Pos Kupang

DELEGASI.COM, LEWOLEBA –Sebastianus Muri resmi dilantik menjadi anggota DPRD Lembata Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2019-2024 dalam rapat paripurna di Ruang Sidang DPRD Lembata, Senin,24 Januari 2022.

Acara pelantikan berlangsung khidmat dan dihadiri pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat lingkup Pemda Lembata dan para keluarga.Sebastianus Muri sendiri menggantikan Gabriel Raring duduk di gedung DPRD Lembata dari PDI Perjuangan.

Gabriel dipecat dari partai karena melanggar kode etik partai.

BACA JUGA: Anggota DPRD Lembata Gabriel Raring Gugat DPP PDI Perjuangan

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero mengucapkan terima kasih kepada Gabriel Raring yang telah menjadi wakil rakyat selama dua tahun.

“Terima kasih kepada saudara Gabriel Raring yang telah mengabdi sebagai wakil rakyat di gedung DPRD Lembata,” ucapnya.

Petrus Gero juga mengucapkan selamat kepadaSebastianus Muri yang telah dipercaya duduk di gedung Peten Ina.

Lembaga DPRD Lembata dan masyarakat, kata dia, menaruh harapan kepada dia supaya bisa menjunjung tinggi amanat Tuhan dan Leluhur untuk memperjuangkan aspirasi rakyat sesuai amanat Undang Undang.

BACA JUGA: Ketua DPC Demokrat Lembata Tanggapi  Isu PPP keluar dari  Fraksi  Demokrat Solidaritas Pembangunan

Ketika diwawancarai wartawan, Sebastianus Muri  memastikan akan bekerja sesuai aturan dan undang-undang.

Dia pun berkomitmen menjaga kepercayaan partai dan dukungan dari konstituen.

“Menjaga kepercayaan konstituen dan partai. Semua pekerjaan itu selalu patuh pada aturan dan undang-undang,” ungkap Sebastianus Muri kepada wartawan usai pelantikan.

Dalam acara syukuran di kediaman Sebastianus Muri, Desa Kolontobo, Kecamatan Ile Ape, Bupati Lembata Thomas Ola Langoday berpesan kepada Muri bahwa menjadi anggota DPRD Lembata merupakan amanah dari Tuhan.

Oleh sebab itu, dia perlu menjaga kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat.

BACA JUGA: BKH Desak Kapolri Segera Ambil Alih Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di NTT

“Amanah ini harus dijaga, dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan. Jaga amanah. Jaga integritas diri yang sangat susah dijaga hari ini,” ujarnya.

Lebih dari itu, Bupati Langoday meminta Sebastianus Muri juga ikut mengawasi proyek infrastruktur jalan di Lembata yang memakai dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Kalau bisa masyarakat di sini juga jadi pengawas. Fungsi pengawasan juga ada pada masyarakat,” pesannya.

//delegasi(*/pk)

Komentar ANDA?