Home / Polkam / Sebut Habib Rizieq Bukan Orang Suci, Bamukmin: Mahfud Tak Paham Islam
Wakil Sekertaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengritik pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD terkait Habib Rizieq Shihab. Foto/SINDOnews

Sebut Habib Rizieq Bukan Orang Suci, Bamukmin: Mahfud Tak Paham Islam

JAKARTA, DELEGASI.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bukan merupakan orang suci. Mahfud juga mengatakan pengikut FPI jumlahnya sedikit jika dibandingkan dengan umat Islam secara keseluruhan di Indonesia.

Menanggapi itu, Wakil Sekertaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang juga anggota Senior Lembaga Dakwah DPP FPI Novel Bamukmin mengatakan Mahfud gagal paham ihwal agama Islam. Menurutnya, di agama Islam sama sekali tidak ada manusia yang dianggap suci kecuali Nabi Muhammad. “Masalah orang suci apa yang dikatakan manusia itu (Mahfud) jelas dia sudah gagal paham yang akut tentang agama. Karena dalam Islam tidak ada manusia suci kecuali, Rasulullah dan kalaupun ada yang mengatakan ada manusia suci adalah agama lain, di luar Islam, yaitu ajaran syiah,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (6/11/2020).

Diapun mengoreksi pernyataan Mahfud yang menyebut jumlah daripada FPI sedikit. Menurutnya, pembuktian masa FPI berjumlah banyak dilakukan pada 2018 ketika menggelar akai Reuni 212 yang ketika itu mencapai 13 juta orang. “HRS jelas banyak pengikutnya dan jauh lebih banyak dibanding Khomeini karena 2018 di Indonesia bisa mengumpulkan masa sampai 13 juta orang. Ingat Indonesia adalah umat Islam yang paling banyak di dunia jadi sudah otomatis HRS adalah Imam Besar Umat Islam,” ucapnya.

Dia menegaskan, pernyataan Mahfud soal Habib Rizieq orang suci adalah salah. Menurutnya tidak ada satupun dari pengikutnya yang pernah menyebut Habib Rizieq orang yang suci. “Tidak ada satupun pengikut HRS yang mengatakan bahwa HRS adalah orang suci,” katanya.

//delegasi(Sindonews)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Partai Demokrat NTT Gelar Musda Pada 15 Okober

“Musyawarah Daerah adalah forum pengambilan keputusan tertinggi Partai Demokrat di tingkat provinsi yang di gelar ...