Sekda Polo Maing, Buka Rakor Samsat Tingkat Provinsi NTT

KUPANG, DELEGASI. COM– Rapat Koordinasi Samsat Tingkat Provinsi NTT Tahun 2022, dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Ir. Benediktus Polo Maing, pada Rabu 23 Februari 2022 di Aula Sasando Internasional Hotel.

Turut hadir dalam kegitiatan tersebut Kapolda NTT yang diwakili Dir Lantas Polda NTT, Pimpinan OPD Tingkat Provinsi NTT, Kepala PT Jasaraharja Cabang NTT, Pimpinan Bank Indonesia Cabang Kupang, Pimpinan Bank NTT dan Kepala Ombusman Perwakilan NTT Darius Beda Daton.

Baca Juga:

Dirut Jasa Raharja Rivan: Perlunya Konsep Digitalisasi di Rakornas SAMSAT

Komisi III DPRD NTT Minta Sekda Tinjau Kembali SK Tiga Teko yang Dipecat di Samsat NTT

Peserta Rakor Samsat berasal dari Para Kasatlantas di 22 Kabupaten dan Kota, para Kepala UPT. Pendapatan Daerah Provinsi NTT dari 22 Kabupaten dan Kota serta Dinas Instansi terkait.

Dalam arahan singkat sebelum membuka kegiatan Rakor Polo Maing mengharapkan adanya peningkatan Sumberdaya manusia yang ada di masing – masing kantor Samsat di seluruh Wilayah Provinsi NTT dalam rangka percepatan, pendekatan dan ketepatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Pemilik kendaraan bermotor.

Selain itu, sumber daya yang ada harus memiliki inovasi yang inovatif, kreasi dan juga memiliki militansi, senada dengan apa yang selalu disampaikan Gubernur NTT Dr. Victor Bungtilu Laiskodat, SH, M.Si dalam memberikan motivasi kepada para ASN adalah “Militansi melampui Kecerdasan. Memiliki target, dan kepuasan kinerja paling diutamakan.

Sementara Panitia Pelaksana Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT, Alexon Lumba, SH,M.Hum, dalam laporan yang dibacakan Kepala Bidang Pajak,Yosef M.Ronaldus Ama Piran, S.Si bahwa tujuan dari kegiatan Rakor Samsat ini adalah dalam rangka. menyamakan presepsi dalam rangka peningkatan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor di masa Era New Normal, dengan mengangkat tema “Optimalisi Pelayanan Samsat Dalan Era New Normal”.

Komentar ANDA?