Home / Polkam / Sekretaris DPW NasDem NTT Diganti, Aleks Ofong Fokus Caleg

Sekretaris DPW NasDem NTT Diganti, Aleks Ofong Fokus Caleg

KUPANG, DELEGASI.COM – Yusak Meok menjadi sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem NTT periode 2021 /2024 menggantikan Aleks Ofong.

Pergantian itu terkait kapasitas Sekretaris NasDem NTT tidak diperkenankan untuk maju sebagai calon anggota legislatif maupun eksekutif.

Demikian dikatakan Ketua DPP NasDem, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan itu ketika melantik para pengurus DPW NasDem NTT, Jumat (7/5/2021) di Kupang.

“Saya pendiri NasDem di NTT dan yang menjuluki saya sebagai Bunda NasDem NTT adalah Kaka Aleks Ofong yang selalu sama-sama dengan saya ketika pertama kali mendirikan Partai NasDem di NTT mulai dari NasDem masih menjadi ormas,” sebut Julie Laiskodat.

Anggota Komisi IV DPR RI ini mengatakan, sosok Aleks Ofong adalah termasuk pendiri Partai NasDem di NTT. “Kami yang mengkonsolidasikan Partai NasDem ini sampai tidur di desa-desa di NTT bersama Kaka Aleks Ofong.

Baca juga: Geliat Pasar Sagu, ‘Jantung Adonara’, Yang Butuh Renovasi

Bahkan sampai beliau terpilih menjadi anggota DPRD NTT dua periode dari Dapil Flotim, Lembata dan Alor. Sekarang beliau, kalian jangan suruh dia jadi jongos terus. Beliau harus naik pangkat.

Jadi saya dengan DPP mempertimbangkan agar Pak Aleks Ofong ini bisa membawahi semua bidang di Partai NasDem, bukan hanya persoalan administrasi karena beliau tau semua isi perut Partai NasDem NTT,” ujar Julie Laiskodat.

Selain itu, menurut Julie Laiskodat, keunggulan kader NasDem adalah kekompakkan, namun kelemahannya adalah semua selalu sibuk dan tidak ada orang yang memikirkan secara keseluruhan tentang administrasi.

“Saya tidak mau ada adminstrasi yang keteteran, karena sangat penting soal adminstrasi. Sehingga saya dengan persetujuan DPP, yang menjabat sebagai seorang Sekretrais DPW NasDem mereka tidak boleh mencalonkan diri di legislatif dan eksekutif. Dia utuh mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi partai. Aapalagi Ketua kita ini sekarang sedang menjadi pengusaha ternak,” ujar Julie Laiskodat.

Baca juga: Wali Kota Kupang Minta Dukungan Danlanud Dalam Pembangunan Gerbang Kota

Julie Lasikodat juga mengaku sudah menyampaikan pergantian sekretrais DPW NasDem NTT ke Aleks Ofong. Bahkan ia telah bersama Aleks Ofong mendiskusikan pergantian posisi Sekretaris ke Yusak Meok. “Saya sampaikan ke Kaka Aleks Ofong bahwa harus tetap caleg. Dan kalau tidak mau caleg lagi, NasDem akan rugi karena beliau adalah salah satu pendongkrak suara untuk NsDem.

Maka beliau juga dengan ikhlas memberikan jabatan Sekretaris DPW NasDem NTT ke orang yang memenuhi sayart partai. Saya juga undang Kaka Aleks Ofong untuk hadir namun beliau berhalangan. Saya harus jelaskan ini karena ide itu datang dari saya. Ijinkan beliau untuk lebih konsterasi karena dia punya tugas lebih besar diberikan oleh DPP ke Kaka Aleks Ofong. Ini saya perlu jelaskan karena beliau dengan saya yang pertama kali merintis Partai Nasdem di NTT,” sebut Julie Laiskodat.

Julie Laiskodat saat itu mengatakan, DPP NasDem telah menargetkan empat kursi DPR RI dari NTT.

“Saya sudah tergetkan, pada Pemilu 2024 saya sudah menandatangani kesanggupan untuk meraih empat kursi DPR RI dari NTT,” sebut Julie Laiskodat yang kini dipercayakan menjadi Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Bali, NTB, NTT pada DPP Partai NasDem ini.

Ia menambahkan, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh telah menargetkan bahwa pada Pemilu 2024 nanti, NasDem tidak hanya menjadi tiga besar tetapi harus menjadi pemenang.

Para Pengurus DPW Partai NasDem NTT periode 2021-2024 yang dilantik itu selain diisi oleh para kader lama, namun tampak pula sejumlah wajah baru yang bergabung dengan Partai besutan Surya Paloh dan Viktor Bungtilu Laiskodat itu.

Sejumlah wajah baru itu diantaranya, ada staf khusus Gubernur NTT Pius Rengka pada posisi Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik, ada juga nama Robert P. Fanggidae yang dipercayakan menjadi Wakil Ketua Bidang Ekonomi. Serta, dr. Debby Veronika Abineno sebagai Wakil Ketua Bidang Kesehatan. Juga ada jurnalis Elas Ngguti Jawamara sebagai Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik.

//delegasi(*/si)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...