Home / Daerah / Selamat Datang di Rumah Bersama CV.Insan Teladan Kodim Flotim
Rumah Kantor CV.Insan Teladan, milik Kodim 1624 Flotim, bersebelahan dengan Rumah Jabatan Wabup Flotim. (Delegasi.Com/BBO)

Selamat Datang di Rumah Bersama CV.Insan Teladan Kodim Flotim

LARANTUKA-DELEGASI.COM– Upaya membangun soliditas kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat, sebagai wujud nyata menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman disintegrasi dan paham-pahan anti Pancasila seperti intoleransi dan radikalisme, terus digalakkan Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1624 Flotim-Lembata, yang kini dipimpin Letkol.Ciz Imanda Setyawan, S.T., M.I.P.

Salah satunya ialah membuka ‘rumah bersama’, yang diberi nama Rumah CV.Insan Teladan.

“Rumah bersama ini sebagai tempat yang boleh didatangi dan dikunjungi siapa saja, saat berada di Kota Larantuka, untuk istirahat sejenak, sambil makan minum atau inap sebentar sebelum melanjutkan perjalanan, atau pulang ke kampung, setelah urusan selesai di Larantuka.

Dandim 1624 Flotim-Lembata, Letkol.Ciz Imanda Setyawan,S.T., M.I.P saat memperkenalkan Rumah Kantor CV.Insan Teladan Kodim 1624 Flotim-Lembata, belum lama ini kepada Awak Media. (Delegasi.Com/BBO)

 

Ini salah satu media bagi TNI dan Rakyat bertemu serta menjaga solidaritas dan soliditas.

Jadi, ini terbuka bagi siapa saja boleh datang dan istirahat,”ujar Dandim Letkol.Ciz Imanda Setyawan kepada Media, saat membuka Rumah Bersama CV.Insan Teladan, milik Kodim 1624 Flotim-Lembata tersebut, belum lama ini.

Launching dan pengenalan Rumah Bersama CV.Insan Teladan ini, dihadiri pula unsur terkait dari Polres Flotim, Awak Media dan Anggota Kodim 1624 Flotim-Lembata.

BacaJuga: Penerimaan CPNS dan PPPK 2021 Segera Dibuka, Ini Formasinya

Kompleksnya bersebelahan dengan Rumah Jabatan Wakil Bupati Flores Timur.

Memanfaatkan gedung kosong eks Pemda Flotim yang tak dimanfaatkan lagi, yang dibangun diatas tanah milik Negara, dalam hal ini Kodim 1624 Flotim-Lembata.

“Iyah, sekali lagi, ini Rumah Bersama, silahkan dikunjungi.

Boleh mampir istirahat disini, kalau sedang ada urusan di Larantuka.

Sekitar sini juga ada warung makan. Bisa makan, lalu mampir istirahat dulu,”sambung Dandim Imanda, tersenyum.

Kini, Rumah Bersama CV.Insan Teladan Kodim 1624 Flotim, telah tertata bersih, rapih, dan menarik.

Beda dengan kondisi sebelumnya yang tampak kotor dan kumuh, serta tak terawat sama sekali.

“Banyak ditemukan barang-barang bekas di dalamnya. Karena, tak terpakai selama ini.

Sekarang sudah dibersihkan dan dicat semua.

Tinggal beberapa perabot dan kelengkapan lainnya yang sedang dibenahi,”ujar Sertu Ibrahim Naisak, Direktur CV.Insan Teladan, kepada Delegasi.Com, diakhir acara, sembari membagikan bingkisan ole-ole makanan NARAGA, khas TNI.

(Delegasi.Com/BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Labuan Bajo

KUPANG,DELEGASI.COM–Kita ketahui bersama bahwa Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi perhatian nasional ...