Semarak Baliho Ucapan dan Warna Warni Pohon Natal Hiasi Kota Larantuka

DELEGASI.COM, LARANTUKA – Sejak sepekan terakhir, hingga suasana Malam Natal di Kota Larantuka, minus areal seputar Kantor Bupati Flores Timur, memberi kesan berbeda dari biasanya.

Semaraknya Baliho Ucapan Selamat Natal 25 Desember 2022 dan Bahagia Tahun Baru, 01 Januari 2023, ditambah dengan kerlap kerlip warna warni lampu dan pohon hias, seketika menjadikan Kota yang dibaptis dengan nama sakral, ‘Kota Reinha’ ini, nampak cantik dan elok saat melintas di malam hari, dari ujung barat Kelurahan Waibalun hingga ujung timur Kelurahan Weri.

BACA JUGA: Perindo Flotim Dukung Perjuangan Aliansi RSUD Larantuka Hingga ke KPK 

Betapa tidak, berjejernya lampu hias dan pohon Natal dari ukuran kecil sampai besar, di sepanjang kiri-kanan jalan negara, yang dikreasi anak-anak muda, hingga ke lorong-lorong, membikin hati dan jiwa kian berbunga-bunga nan damai gembira, saat menatapnya.

Lampu hias pohon Natal, 25 Desember 2022, di Kelurahan Amagarapati.(WAR/Delegasi.Com)

Bahkan, memberi optimisme baru bahwa sesungguhnya Kota Larantuka, adalah sebuah kota hidup dengan spirit religiusitas yang sangat tinggi.

Magnet kuat Damai Natal, rupanya selalu mampu membawa optimisme baru menuju kebahagiaan, keselamatan dan kesejahteraan di tahun yang baru.

BACA JUGA: Polres Flotim Berbagi Kasih Natal Bersama Warga Kurang Mampu

Fakta hari ini membuktikan, inovasi dan kreativitas Anak Muda Kota Reinha, mempercantik wajah perayaan Natal, 25 Desember 2022 kali ini, patut diapresiasi.

“Benar-benar ramai dan penuh sukacita, Natal 25 Desember 2022, dengan tampilan banyak lampu dan pohon hias.

Seperti terlihat di Kompleks Alem Mart Sarotari, hingga sepanjang jalan Negara di Lebao.

Kemudian di Kompleks PPI Amagarapati, lalu depan Mapolres Flotim.

Juga di Kelurahan Pantai Besar, Balela, Pohon Sirih dan Balela.

Baliho Ucapan Selamat Natal, 25 Desember 2022 dan Bahagia Tahun Baru, 01 Januari 2023, dari Pemkab Flotim dan Jajarannya, Penjabat Bupati Flotim Drs.Alexander Doris Rihi,M.Si, Anggota DPRD NTT, Syaiful Sengadji,ST di Keuskupan Larantuka, Sandominggo. (WAR/Delegasi.Com)

Sangat indah dan menarik, bila menyaksikan cahaya lampu-lampu hias Natalnya, dengan berbagai bentuk dan ukuran, hingga warna lampu.

Ada yang berwarna merah, biru, putih, hijau, kuning dan biru,”terang Lorenso dan Ritha, saat obrolan ringan bersama, di kediamannya, Sarotari, 24/12/2022, Malam Natal.

Malahan, dari pantauan lapangan Delegasi.Com, lorong di seputaran Lebao dan Sarotari dipenuhi lampu hias Natal 2022.

Pemandangan berbeda justru terlihat di Kantor Bupati Flotim, tak ada satupun lampu hias dan pohon Natal.

Sampai menyulap area Kantor Bupati Flotim dan sekitarnya, nampak sangat gelap dan buruk.

Baliho Ucapan Selamat Natal, 25 Desember 2022 & Tahun Baru, 01 Januari 2022 dari Stephanus Ola Demon,ST.MT Sekeluarga. (WAR/Delegasi.Com)

Bahkan, menyeramkan saat berada di area Kantor Bupati Flotim.

Tak ada daya tarik sedikit pun. Seperti kompleks pemakaman tua.

Hanya ada lampu penerangan jalan di pintu masuk sebelah barat, yang membuatnya sedikit ramai, karena setiap malam ada Anak Muda,Cs berjualan Pertalite dan nongkrong.

Dibagian lainnya, suguhan Natal 25 Desember 2022, kali inipun menarik minat banyak pihak memasang Baliho Ucapan Selamat merayakan Natal dan Tahun Baru, 01 Januari 2022, terutama kalangan Politisi, baik para Caleg dan Bacabup 2024.

Diantaranya: Baliho Anggota DPR RI Fraksi PAN, Ahmad Yohan,M.Si, Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Melchianus Melki Mekeng dan Emanuel Melki Lakalena, Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat.

Ada juga Politisi PDI Perjuangan Y. Vian Feoh,S.Pt.M.E.

Tampak pula Anggota DPRD NTT Fraksi NasDem, Alex T.Ofong, S.Fil, Anggota DPRD NTT Fraksi PAN, Syaiful Sengadji,ST, Anggota DPRD NTT Fraksi PKB, An Waha Kolin,S.E.

Juga Bacaleg DPRD NTT Partai NasDem, Benediktus Polo Mahing.

Selain itu, ada juga Baliho Ucapan Pemkab Flotim, Kapolda NTT, Irjen Pol. Johny Asadoma Beserta Staf dan Anggota Bhayangkari, Kapolres Flotim AKBP. I Gede Ngurah Joni Mahardika, Beserta Staf dan Anggota Bhayangkari.

Tak kalah menariknya, ucapan selamat Damai Natal 25 Desember 2022 & Bahagia Tahun Baru 01 Januari 2023, pun diramaikan Bacabup Flotim 2024, yakni Lukman Riberu Sekeluarga, Feri Fernandez dan Stephanus Ola Demon,ST.MT.

Baliho Ucapan ini bisa terlihat di Kompleks Gereja Katedral, Keuskupan Larantuka di Sandominggo, Terminal Depan Patung Herman Fernandez, PPI Amagarapati dan beberapa kawasan lainnya dalam Kota Larantuka.

Suka atau tidak suka, Baliho Ucapan Selamat merayakan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru, 01 Januari 2023, telah memberi warna tersendiri, meriahkan suasana Kota Larantuka.

Lepas dari Baliho Ucapan Pemkab Flotim dan DPRD Flotim.

Suasana Depan Kantor Bupati Flotim gelap tanpa pohon Natal, 25 Desember 2022. (WAR/Delegasi.Com)

Olehnya, perlu diberikan apresiasi dan penghargaan.

Tak perlu berburuk sangka, apalagi marah-marah hanya karena banyaknya Baliho Ucapan kali ini.

Sebab, meski hanya dalam bentuk Baliho, namun memberikan dukungan moril yang besar bagi meriahnya suasana Natal 25 Desember 2022, kali ini. Amin.

//delegasi(WAR)

Komentar ANDA?