Polkam  

Sesepuh Golkar NTT Beri Peneguhan Untuk Melki Laka Lena

Melki Laka Lena berpidato dalam forum Musdalub Partai Golkar NTT di Hotel Johns Kupang, Rabu (26/9/2017)//foto Pos Kupang

 

Kupang, Delegasi.com – Yan Manafe, sesepuh Golkar NTT memberikan peneguhan politik kepada Melki Laka Lena Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 NTT Partai Golkar pada Jumat (20/10/2017)bersamaan dengan peringat ulang tahun ke 53 partai berlambang beringin itu.

Yan Manafe yang juga pernah menduduki kursi pimpinan DPD 1 Golkar NTT itu dalam diskusi terbuka yang berlangsung di Aula Hotel Maya bersama pengurus DPD 1 Golkar NTT ini menerangkan bahwa Partai Golkar adalah partai yang besar baik dalam sekala nasional maupun sekala NTT. Dalam kesempatan itu Manafe yang pernah menjabat sebagai ketua Golkar pada tahun 1975 hinggah 1984 mengisahkan bahwa pada tahun 1997 Golkar memperoleh hinggah 90 % suara di NTT.

“Saya mengapresiasi Melki Laka Lena karna di usia yang masih tergolong muda Melki sudah mampu memimpin Golkar NTT. Saya senang Golkar NTT dipimpin orang muda karna ketika saya menerima jabatan sebagai ketua golkar di tahun 1995 juga umur saya masih sekitar 40 an. Atau sekitar umuran pa Melki sekarang. Kata Manafe yang sambut tepuk tangan meriah dari seluruh pengurus DPD yang hadir pada saat itu.

Dalam kesempatan itu juga Yan Manafe menasihati Melki sebagai ketua partai agar melakukan pendekatan secara budaya kepada kader – kader partai di setiap wilayah di NTT. Setiap kader partai Golkar di tingkat Kabupaten Kota di NTT memiliki karakter sesuai dengan budayanya masing – masing. Sehingga pendekatan secara budaya adalah hal yang tepat yang dapat dilakukan oleh Ketua partai agar dapat terkonsolidasinya semua kader yang selama ini mungkin tidak aktif dalam urusan kepartaian.

“Melki harus melakukan pendekatan secara budaya terhadap kader – kader Golkar. Tidak boleh semena – mena. Sebagai ketua partai harus mampu bertindak adil terhadap semua kader partai,” Tegas Manafe.

Sementara Melki Laka Lena menyampaikan rasa terima kasih kepada seniornya. Dalam kesempatan itu Melki berterima kasih atas kesediaan Yan Manafe membagikan semangat perjuangan partai Golkar di NTT kepada pengurus DPD I Golkar NTT dan dan kader – kader muda partai yang juga hadir dalam acara tersebut.

“Saya berterima kasih kepada bapak Yan Manafe telah bersedia hadir memberikan dukungan dan semangat terhadap kami ( DPD) NTT,” kata Melki.

Sementara kepada awak media yang meliput, Melki menerangkan bahwa diskusi terbuka DPD bersama para sesepuh Partai Golkar NTT adalah akhir dari seluruh rangkaian peringatan ulang tahun partai yang 53 tahun ini. Ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan dalam kegiatan peringatan ini. Pertama adalah kami (DPD) bersama kader muda Golkar NTT berziarah ke taman makam pahlawan Darmaloka,

Selanjutnya tadi menghadiri pemakaman istri mantan sekretaris Golkar Akry del datus dan terakhir diskusi terbuka bersama para tokoh senior partai Golkar NTT. Dan selanjutnga juga, Melki menambahkan.

“Saya akan melakukan konsolidasi besar- besaran terhadap tokoh – tokoh Golkar NTT untuk kembali aktif dalam urusan kepartaian,” tandas  Melki//delegasi(juan Pesau)

 

Komentar ANDA?