Home / Pendidikan / Sidak Bukan Untuk Cari- Cari Kesalahan
Jefri Riwu Kore
Sidak Bukan Untuk Cari- Cari Kesalahan

Sidak Bukan Untuk Cari- Cari Kesalahan

Kupang, Delegasi.Com– Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jefri Riwu Kore menyatakan, dirinya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah- sekolah bukan untuk mencari-cari kesalahan.

“Sidak yang saya lakukan untuk memperhatikan secara langsung infrastruktur atau fasilitas sekolah- sekolah di Kota Kupang,” kata Jefri pada acara pelatihan kompetensi kepala sekolah tingkat SD dan SMP se- Kota Kupang yang dilaksanakan di Aula SMKN 3 Kota Kupang, Senin (13/11).

Pernyataan Jefri ini menepis adanya anggapan kalau dirinya melakukan sidak untuk mencari-cari kesalahan.

Pada kesempatan itu, Jefri juga menyentil tentang penjabaran unsur- unsur kepemimpinan dalam lingkup tugas dan tanggung jawab yang diemban sekolah, yakni sebagai edukator, motivator, administrator, dan supervisor.

“Juga harus menampilkan sosok sebagai leader, inovator dan menejer sehingga seluruh kekuatan, potensi dan sumber daya sekolah dapat terkelola secara baik,” tandas Jefri.

Ketua Panitia Kegiatan,Yohan Fora menjelaskan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti 50 kepala sekolah SD dan SMP se- Kota Kupang.

Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.//Delegasi (juan pesau)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Dukung PB PGRI Pusat, Flotim Tolak Kebijakan Tiadakan Guru Masuk Formasi CPNS

LARANTUKA-DELEGASI.COM- Kebijakan Negara Terkait Guru tak lagi masuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), ditinjau ...