Home / Pendidikan / SMPK St Theresia Pertahankan Gelar Sekolah Terbaik di NTT

SMPK St Theresia Pertahankan Gelar Sekolah Terbaik di NTT

Maumere, Delegasi.com – Pelajar SMPK St.Theresia Kupang pantas menyandang predikat sekolah terbaik di Propinsi NTT.

Dirilis pos kupang.com, Sabtu(25/2/2018), dalam kompetisi sains dan Bahasa Inggris 2018, regu SMPK St.Theresia mempertahankan gelar juara umum Piala Gubernur, di halaman SMAK Frateran Maumere (Smater) Sabtu (24/2/2/018) malam.

Lomba digagas Smater diikuti semua SMP terbaik swasta dan negeri dari Pulau Flores, Lembata dan Timor.

Pada bidang MIPA dan IPS, utusan SMPK St.Theresia menempati peringkat terbaik.

Mereka hanya melepas gelar dalam lomba keterampilan berbahasa Inggris, gelar pertama diraih SMPK Frateran Maumere.

Kepala Smater, Frater Polikarpus, BHK, kepada pos-kupang.com, Minggu (25/2/2018) mengatakan, misi kompetisi lahir dari keprihatinan.

Ia prihatin terhadap mutu pendidikan di NTT dalam bidang sains masih standar, karena hampir setiap tahun NTT selalu kalah di olimpade siswa naional (OSN)

Kepala Smater, Frater Polikarpus bersama para juara lomba Smater Science Competition, di halaman Smater, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Sabtu malam (24/2/2018).

“Saya bangga karena mulai mendapatkan respon yang luar biasa. Itu tandanya bahwa sekolah-sekolah ingin keluar dari zona nyaman dan mau belajar untuk  berkompetisi dengan teman-temannya dari sekolah lain,” kata   Frater  Polikarpus.

Ia   mengatakan,  semua peserta lomba berasal dari beberapa SMP dari   Kota Kupang,  Lembata, Flotim, Sikka, Ngada dan  Manggarai.

Sekolah  ini,  kata Frater Polikarpus, sudah punya brand dan memiliki track record  bagus.

“Harapan saya semoga tahun depan, lebih banyak lagi sekolah yang lain hadir berkompetisi dan belajar. Smater science competition ini sangat kompetitif karena materi lombanya sangat variasi dan fun.

Mula dari mengerjakan soal, rally game, praktikum, presentasi materi dan cerdas cermat, serta diuji kemampuan membawakan cerita dalam Bahasa Inggris,”  ujar Frater Poli.//delegasi  (pos kupang)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Akses Telkomsel Buruk, ‘Paksa’ Siswa di Ile Bura Buka Tenda Belajar Daring di Tepi Jalan

ILE BURA-DELEGASI.COM – Buruknya infrastruktur udara alias akses jaringan/sinyal Telkomsel di wilayah Kecamatan Ile Bura, ...