Home / Ekbis / Sri Mulyani Jelaskan Utang RI, Rizal Ramli Tantang Debat Terbuka
Sri Mulyani//foto: Istimewah

Sri Mulyani Jelaskan Utang RI, Rizal Ramli Tantang Debat Terbuka

Jakarta – Rizal Ramli menantang Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati debat terbuka membahas soal utang pemerintah yang tembus Rp 4.000 triliun.

Apalagi utang pemerintah sampai saat ini pun masih menjadi perbincangan hangat.

Dikutip detik.com, utang pemerintah per Maret 2018 sudah mencapai Rp 4.136,39 triliun.

Hal ini berawal berita media online tentang dialog Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa.

Foto: Agung PambudhyFoto: Agung Pambudhy

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi menanggapi Najwa yang menanyakan tentang kritikan dari masyarakat terkait utang. Presiden Jokowi berkata bahwa kalau Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan ekonom-ekonom yang mengerti masalah makro juga saling beradu argumen didasari dengan angka-angka dengan basis data yang jelas, itu.

“Silakan, silakan, saling beradu argumen dengan Menteri Keuangan yang juga memiliki angka-angka,” kata Jokowi.Rizal Ramli mengaku siap melakukan debat terbuka terkait utang luar negeri dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Hal ini juga merujuk ke pernyataan Presiden Jokowi yang mempersilakan pihak-pihak yang mempersoalkan utang untuk beradu argumen dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sebelumnya, mantan Menteri Koordinator Kemaritiman itu mengajak Sri Mulyani debat terbuka soal utang, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

“Ini asyik, saya siap dan tolong diatur debat terbuka RR versus SMI,” kata Rizal beberapa waktu lalu.

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Babinsa Koramil 1624-02/Adonara Amankan Penyaluran BLT Dana Desa

ADONARA-DELEGASI.COM–Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Darat (TNI-AD), Komando Distrik Militer (KODIM) 1624 Flotim-Lembata, yang dipimpin Letkol. Ciz ...