Home / Jendela Jiwa / Stephanus Ola Demon; Yakinlah, Dia Telah Datang Untuk Kalahkan Corona
Bapak Stephanus Ola Demon,ST.MT, //Foto: delegasi.com(BBO)

Stephanus Ola Demon; Yakinlah, Dia Telah Datang Untuk Kalahkan Corona

 

LARANTUKA, DELEGASI.CO  –Walaupun virus Corona (Covid-19), telah merubah sementara tatanan tradisi kehidupan menggereja dan memasyarakat saat ini, namun yakinlah, Dia telah datang untuk mengalahkannya,”demikian refleksi dan pesan Paskah yang disampaikan Stephanus Ola Demon,ST.MT, Putera Flores Timur, yang kini menjadi Dosen Fakultas Teknik Unwira Kupang, kepada Media, Minggu, 12/04/2020, Pagi.

Dikatakannya, pada cara pandang yang lainnya pun, datangnya wabah atau tulah Virus Covid-19 ini, sebenarnya sebagai manusia, semua Kita diberikan kesempatan untuk menata kembali hubungan kita dengan Tuhan dan sesama.

Stephanus Ola Demon,ST.MT Bersama Keluarga //Foto: delegasi.com(BBO)

 

“Barangkali selama ini kita telah banyak hidup menyimpang dari jalan kebenaran dan hidup-Nya dengan berbuat dosa,”imbuhnya, merendah.

Dalam kaitan dengan Tuhan, sebut Stef Ola Demon, munculnya wabah virus Covid-19 hampir di seluruh belahan Bumi saat ini, yang berdampak langsung pada berubahnya tradisi Menggereja seperti perayaan Paskah saat ini bagi Gereja Katolik sejagat, sesungguhnya sedang mengingatkan Kita sebagai umat Tuhan agar segera kembali kepada-Nya.

Bahwa, ternyata sebagai manusia, Kita sangat lemah dan tak berarti apa-apa di hadapan virus Covid-19, apalagi Dia yang empunya ini kehidupan,”tegasnya.

Sedangkan, hidup Kita dalam hubungan antar sesama manusia, wabah virus Covid-19 ini pun memberikan banyak pesan bermakna.

Terutama dalam kaitan dengan sejauhmana hidup Kita sebagai sesama manusia, mampu mengimplementasikan ‘pola hidup sehat’.

“Pola hidup sehat itu pun harus dimaknai dalam banyak hal dan secara luas. Yakni, sehat bergereja, bermasyarakat serta berbangsa dan bernegara.

Tentunya, jika Kita hidup sehat bergereja, bermasyarakat serta berbangsa dan bernegara, maka Kita pasti selamat dari maut virus Covid-19 ini,”katanya, menyakinkan.

Olehnya, sebagai sesama umat beriman, yang saat ini sedang merayakan Pesta Paskah walaupun dalam situas senyap dan penuh ancaman wabah virus Covid-19 yang mendunia ini, marilah kita ikuti himbauan Pemerintah dan Gereja.

Bapak Stephanus Ola Demon,ST.MT, Yang juga menjabat sebagai GM PT.Bumi Indah, Bersama Big Bos PT.Bumi Indah, Bapak Melkianus Lubalu..(Delegasi.Com/BBO)

“Tetaplah bertahan dan bersabar tinggal di dalam rumah masing-masing, tekun berdoa, jaga kesehatan, makanlah yang bergizi, jaga jarak, hindari keramaian, jangan berpergian, apalagi untuk hal-hal yang tak terlalu penting dalam waktu-waktu sekarang. Agar kita bisa memutuskan rantai penularan virus yang sangat mematikan ini,”imbaunya, tenang.

Ia pun menyarankan, agar tak perlu panik dan takut berlebihan.

“Karena Paskah telah tiba membawa keselamatan. Yakinlah dan bergembiralah bahwa Dia telah bangkit dan datang kembali untuk mengalahkan maut. Alleluyah..Alleluyah..Amin,”sambung Stef Ola Demon, memberi semangat pesan Paskahnya.

Dia pun mengapresiasi kerja keras Pemerintah bersama Satgas Covid-19, Petugas Kesehatan, Aparat Polri dan TNI, para jurnalis di mana pun, termasuk Flotim, yang terus bertarung menyelamatkan warganya dari ancaman virus ini hingga sekarang, dengan caranya masing-masing.

Meskipun, dalam keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) dan berbagai sarana kebutuhan vital lainnya.

Demikian pula, peran penting tokoh-tokoh adat dan masyarakat di desa-desa, yang telah ikut melakukan ritual adat jaga kampung halaman dari virus ini.

“Semoga kerja keras Kita semua dan saatnya Kita selesai menata kembali hubungan baik Kita dengan Tuhan dan Sesama, senantiasa membawa Kita keluar menuju pembebasan baru, sebagaimana Nabi Musa membawa Bangsa Israel keluar dari perbudakan Mesir dan Firaun dengan menyeberangi Laut Merah menuju Tanah Terjanji. Sekali lagi, percayalah, semuanya pasti teratasi dengan baik pada saatnya melalui Kuasa-Nya,”pungkas Stef Ola Demon menutup pesan Paskahnya.

Sembari bersama Keluarga besarnya, Stef Ola Demon mengucapkan Selamat Merayakan Pesta Paskah 2020 Bagi Seluruh Umat Kristiani dimana pun berada. Teristimewa bagi Umat Kristiani di kampun halaman Flores Timur. Semoga Kebangkitan-Nya mengalahkan dan melenyapkan virus ini dari muka bumi. Amin! //delegasi(BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

OMK St. Benediktus Kunjungi Stasi Maria Lordes Noeltes

KUPANG,DELEGASI.COM– Sekitaran 62 Orang Muda Katolik (OMK) St. Benediktus Paroki Yoseph Pekerja Penfui melakukan kunjungan ...