Home / Jendela Jiwa / Sukacita Paskah, Matahari Baru ‘Lenyapkan’ Virus Corona
Anggota Fraksi PAN DPRD Flores Timur//Foto: Istimewa

Sukacita Paskah, Matahari Baru ‘Lenyapkan’ Virus Corona

LARANTUKA, DELEGASI.COM –Sukacita Paskah mengenang kebangkitan Yesus Kristus dari alam maut, hendaknya menjadi matahari baru sebagai jalan terang keselamatan bagi kita semua, teristimewa masyarakat dan Pemerintah daerah Flores Timur dalam menghadapi ancaman dan melenyapkan virus corona (Covid-19) dari muka bumi ini.

Dan ini kenyakinan yang teguh sebagai umat Tuhan, yang hidup zaman ini. Serta sebuah komitmen bersama untuk bangkit memeranginya sampai tuntas. Dan, saya kira Semangat Paskah harus menjadi Matahari baru bagi kita untuk mengalahkan maut corona ini,”demikian pesan yang disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Flores Timur, Rofinus Baga Kabelen,SH kepada media, Sabtu, 11/04/2020, Pagi.

Dikatakannya, meskipun umat Kristiani harus merayakan Paskah tahun ini dalam suasana penuh tekanan dan semua.Kita harus fokus pagi, siang dan malam menghadapi ancaman virus Corona, namun mesti disyukuri kalau Kita masih bisa merayakan kebangkitan-Nya dengan penuh sukacita, damai dan aman.

Walaupun, suasananya mungkin lebih sederhana, hening dan apa adanya di rumah masing-masing,”katanya lagi.

Mewakili Keluarga Besar Partai Amanat Nasional Flotim, Rofin Kabelen juga menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Paskah bagi Umat Kristiani.

Semoga Kebangkitan Yesus Kristus membawa keselamatan dan menjadikan kita sebagai manusia baru, yang hidup sesuai ajaran kebenaran-Nya.

“Jauh dari sikap sombong, ingat diri, tipu daya, suka merendahkan orang lain, hanya mau dilayani, rakus, hidup foyah-foyah, dan suka menghalalkan segala cara untuk merampok milik orang lain.

Tetapi, marilah kita hidup baru dalam terang Kristus, kudus, jujur, benar, taat dan setia dengan panggilan hidup Kita masing-masing. Sekaligus hidup toleran penuh dialog kehidupan dengan sesama umat beragama lainnya,”terang Rofin Kabelen diamini Ikram Ratuloli, Sekretaris DPD PAN Flotim, yang juga Anggota DPRD Flotim saat ini dari Daerah Pemilihan Adonara Timur dan Ile Boleng.

Pada bagian lainnya, Rofin Kabelen dan Ikram Ratuloli mengajak seluruh umat Kristiani Flotim bersama umat beragama lainnya senantiasa mendukung berbagai program dan agenda kerja pemerintahan saat ini di Flotim, khususnya dalam memerangi bahaya virus corona.

“Tentunya, selaku Partai Politik dan Anggota DPRD Flotim saat ini, Kami Keluarga Besar Partai Amanat Nasional, tetap mendukung dan bersama Pemerintah daerah serta masyarakat siap membantu menyelamatkan Flotim dari bahaya ancaman maut virus corona.

Kepada warga Flotim yang sedang menjalani masa karantina, baik secara mandiri maupun gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Flotim saat ini, Kita doakan dan beri dukungan moril agar semuanya dapat berjalan lancar dan aman,”ajak Rofin Kabelen.

Ia juga menyampaikan salut dan apresiasi yang tinggi kepada aparat Polri dan TNI, maupun seluruh petugas Satgas Covid-19 Flotim, juga petugas kesehatan, aparat kecamatan, kelurahan, desa dan anggota Linmas, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para jurnalis dan sukarelawan yang telah berjuang dengan cara dan kemampuannya untuk menyelamatkan rakyat Flotim dari bahaya virus corona sampai dengan saat ini.

Dibagian akhir pernyataannya, Rofin Kabelen berpesan, agar berkah sukacita dan refleksi semangat Paskah 2020, tetap memberikan kesadaran bagi Kita semua agar semakin jaga diri, jaga jarak, tenang, bersabar dalam menghadapi situasi sulit akibat virus corona.

“Tetaplah taat ikuti anjuran pemerintah. Stay at home (tinggal di rumah), tak perlu keluar jika tidak ada hal yang terlalu penting, hindari keramaian, serta tetaplah menjaga kesehatan tubuh, makanlah yang bergizi. Tetapi, jangan lupa, teruslah berdoa memohon berkat keselamatan dari Tuhan dan berbuat baiklah kepada sesama saudara,”tutupnya..Selamat merayakan Pesta Paskah. Amin.

//delegasi (BBO) 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Pemerintah Perlu ada Program ‘Pasar Seni’ di NTT

KUPANG, DELEGASI.COM— Para pelaku Seni di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat membutuhkan perhatian yang ...