Home / Daerah / Tahun 2020 Kinerja UPT.Penda Malaka Untuk PKB dan BBBN-KB Capai 70,90 Persen

Tahun 2020 Kinerja UPT.Penda Malaka Untuk PKB dan BBBN-KB Capai 70,90 Persen

MALAKA, DELEGASI.COM- UPT.Penda Malaka telah berusaha dengan berbagai terobosan untuk mencapai target penerimaan yang dibebankan kepada UPT. Penda Malaka sebesar Rp 15.428.898.468.  Hingga per 30 Desember 2020 Penerimaan Secara kumulatif baik Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) maupun Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBBN-KB) sebesar Rp 10.938.415.727- atau mencapai 70.90 %.

Hal ini dikatakan kepala UPT. Penda Malaka, Clara M.F.Bano SE, (30/12/20) didampingi oleh  Kasi Penetapan dan Penagihan Anisia M.Billi, ST, Kasie Verifikasi Francisco M.Cipriano, SH dan Kasubag Tata Usaha Oktavianus Mare,SS.

Kepala UPT. Penda Malaka Clara M.F.Bano SE, pada kesempatan itu juga mengatakan bahwa kita telah melakukan kegiatan Samsat Pasar yang dilakukan dengan mendatangi langsung di pasar-pasar tradisional di seluruh wilayah Kabupaten Malaka.

“ Ini sangat berdampak positif pada peningkatan penerimaan karena dengan adanya program tersebut dapat menggali potensi lama yang selama ini terkubur Pajak kendaraan bermotor yang tertunggak dari 3 sampai 5 Tahun bahkan 5 sampai dengan 10 Tahun atau pun sejak pembelian awal tidak menunaikan kewajiban membayar Pajak”, Ungkap Clara Bano.

Selain kegiatan Samsat Pasar  juga selalu menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malaka, Kapolres Malaka, Para Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat dan masyarakat wajib pajak.

“Kita patut menyampaikan terima kasih kiranya koordinasi dan kerja sama tetap dan terus terjalin di Tahun 2021 demi peningkatan penerimaan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Nusa Tenggara Timur  melalui pajak kendaraan bermotor yang berdampak pada besarnya  alokasi dana bagi hasil kepada Pemerintah Kabupaten Malaka untuk kegiatan pembangunan, kesejateraan dan peningkatan derajat kesehatan sesuai spirit NTT bangkit, NTT sejahtera,” lanjut Clara Bano

Ia juga menambahakan bahwa Pada Tahun 2021 UPT. Penda Malaka akan mengoptimalkan peran serta aktif seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Malaka sampai dari Dinas Intansi terkait,Kepala Desa, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Masyarakat Pemilik kendaraan bermotor untuk terus dan senantiasa memberikan informasi dan edukasi untuk taat, sadar dan pintar Pajak Kendaraan Bermotor.

Dengan kesadaran dan pemahaman masyarakat yang baik tentunya dapat meningkatkan penerimaan pajak kendaraan dan kita beroptimis bahwa akan melampaui target yang diberikan.

//delegasi(*)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Terus Ditata, Taman Felix Fernandez dan Wisata Wai Platin ‘Boleh Jadi Ikon’ Kota Menata

LARANTUKA-DELEGASI.COM– ‘Wajah’ Taman Kota Felix Fernandez, yang berada di ‘Jantung’ Kota Larantuka dan Obyek Wisata ...