Home / OPINI / Testimoni Warga Malaka, BKH punya komitmen Kuat Berantas Human Trafficking
Warga Desa Raimana, Kecamatan Kobalima sedang mendengar kampanye dari Cagub Nomor Urut 3 Benny K. Harman, Sabtu(10/3/2018).

Testimoni Warga Malaka, BKH punya komitmen Kuat Berantas Human Trafficking

Betun, Delegasi –Calon Gubernur NTT periode 2018-2023, Benny K. Harman adalah orang yang memiliki komitmen tinggi untuk memberantas masalah perdagangan orang (human trafficking) di NTT.

Adalah Matheus Tomo, salah satu warga yang menghadiri kampenye dialogis cagub Nomor urut 3, Benny K. Harman di Desa Umakatahan, Kabupaten Malaka, Sabtu (10/3/2018).

Mateus Tomo yang  mengaku cukup kenal dengan Benny Harman. Pensiunan polisi itu menilai Benny Harman memiliki komitmen tinggi dan ketegasan untuk memerangi masalah mafia human trafficking.

“Ketika pertemuan dengan Komisi II DPR RI dengan Polda NTT, saya rekam dan saya ingat dengan baik bagimana komitmen pak Benny untuk mendorong Polda NTT agar serius menangani kasus TKI,” tutur pensiunan polisi itu.

Paket Harmoni berjanji, jika mereka terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur NTT nanti, maka mereka akan menyelesaikan masalah human trafficking di NTT.

Paket Harmoni memiliki strategi untuk mengatasi masalah human trafficking yakni, pembentukan satuan khusus dan bantuan hukum terhadap TKI/TKW NTT. Selain itu memberikan pelatihan khusus bagi calon TKI agar saat bekerja di luar negeri mereka memiliki ketrampilan yang memadai.

Seperti biasanya, mengawali kampanye di Kabupaten Malaka, Benny Kabur Harman menyambangi pasar Betun, Sabtu (10/3/2018).

Ia bertemu dengan para pedagang lalu berbincang-bincang tentang aktivitas dagang para pedagang di pasar.

Benny Harman yang tampil dengan low profil itu membeli kue yang dijual pedagang lalu membaginya kepada pedagang yang ada di pasar.

Para pedagang antusias menerima kehadiran calon gubernur NTT yang diusung Partai Demokrat, PKPI dan PKS itu.// delegasi (Hermen/ger)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Adik Rossi Kecelakaan Parah di FP2 Moto2 GP Prancis

JAKARTA, DELEGASI.COM – Pembalap Sky Team Racing VR46 Luca Marini mengalami kecelakaan di sesi tes bebas kedua FP2 ...