Tiga Biro di Lembaga Undana Kupang Terima Sertifikat ISO 9001 2015

Rektor Universitas Nusa Cendana, Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc didampingi Tim ISO dari Direktur CV. Mita Sejati Fazahara : Ivar Kusradi D, ST., M.Eng saat memberikan keterangan kepada media di Kampus Universitas Nusa Cendana, Rabu 8 Desember 2022//Foto: Delegasi.com (Hermen Jawa)

DELEGASI.COM, KUPANG – Tiga Biro di Lembaga Universitas Nusa Cendana Kupang menerima sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2015 dari Lembaga Sertifikasi ISO Nasional, di Gedung Rektorat Kampus Undana Kamis, 8 Desember 2022.

Tiga Biro penerima Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 yaitu Biro perencanaan dan Kerjasama, Biro Umum dan Keuangan, Biro Akademik dan Kemahasiwaan.

Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2015 diserahkan secara simbolis oleh Tim ISO dari Direktur CV. Mita Sejati Fazahara : Ivar Kusradi D, ST., M.Eng kepada Rektor Universitas Nusa Cendana, Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc, yang kemudian secara bersama diserahkan kepala tiga Biro dilingkunga Rektorat Undana.

Dalam sambutanya, Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada tiga Biro lingkup Rektorat Undana yang mendapat penghargaan sertifikat ISO 9001: 2015 itu.

Namun Rektor meminta tiga Biro untuk tidak hanya sekedar mendapatkan sebuah sertifikat, namun bagaimana spirit dan pengakuan luar soal mutu pelayanan yang mereka lakukan.

“Yang paling penting itu tidak sekedar sertifikat yang diterima, namun mutu pelayanan ke depan yang harus dipertahankan bahkan harus ditingkatkan. Jadi Mutu pelayanan kita yang paling penting dan diakui pihak luar,” ungkap Rektor Maxs.

Rektor Maxs menjelaskan, tiga Biro di lingkup rektorat Undana merupakan yang pertama mendapat sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, walaupun sebelumnya pernah diterima Fakultas Peternakan. Itupun mati suri dan hilang.

Oleh karena itu Rektor Maxs meminta agar tiga biro tersebut harus mempertahankan bahkan lebih meningkatkan mutu menejemen pelayanannya ke depan.

“Idealnya ISO 9001:2015 adalah suatu barometer tingkat pelayanan. Karena sudah mendapat ISO lalu kita menjadi puas. Terapi bagaimanan memeprtahankan mutu layanan kita dan bagaimana meningkatkan pelayanan kita . Saya mengucapkan terima kasih kepada teman- teman karena telah mengembangkan visi dan misi Undana,” ungkap Rektor Maxs.

FOTO BERSAMA: Usai penerimaan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, Rektor didampingi para, tiga Kepala Biro melakukan foto bersama dengan Tim ISO dari Direktur CV. Mita Sejati Fazahara : Ivar Kusradi D, ST., M.Eng//Foto: Delegasi.com(Hermen Jawa)

Saat penerimaan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 Rektor Maxs didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. Jalaludin, M.Si, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Dra. Karolina K. Sangkala, M.Si, Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, Jefry C. Adoe, SE, Mewakili Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan yaitu Kepala Sub Bagian Umum Biro Akademik dan Keuangan, Ponty A. Lape, S.Pt.

Diketahui, Sertifikasi ISO 9001 2015 merupakan suatu standar bertaraf internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu, atau bisa disebut juga sebagai Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas.

Sertifikasi ini menetapkan berbagai persyaratan, pedoman, dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu Serifikasi Manajemen Kualitas.

Tujuan sertifikasi ini adalah untuk menjamin produk atau jasa yang dihasilkkan suatu perusahaan memenuhi persyaratan yang ditetapkan badan standar dunia yaitu, ISO.

//delegasi(hermen jawa)

Komentar ANDA?