Home / Pendidikan / Tingkatkan Kompetensi, Tiga Sekolah Model di SBD Adakan KKG
KKG
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat Daya,Yohana Lingu Lango foto bersama dengan pengawas dan tiga kepala sekolah model disela sela kegiatan KKG berlangsung di SD Inpres Lola Ramo, Senin(23/10/2017)// foto: Ancik

Tingkatkan Kompetensi, Tiga Sekolah Model di SBD Adakan KKG

Weetabula, Delegasi.com –  Puluhan guru dari tiga Sekolah Model di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya tergabung dalam kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) Sekolah Dasar (SD), yang dilaksanakan di SD Inpres Lola Ramo Kabuoaten Sumba Barat Daya, Senin( 23/10/2017).

Kegiatan itu diikuti  tiga  sekolah model  yaitu, SD Inpres Lola Ramo, SD Inpres Waitabula dan SD Inpres Loko Kaki.

Solfiana K. Lende,  selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut kegiatan sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang mereka ikuti di LPMP Kupang bulan September lalu. Lanjut Solfiana, materi yang mereka peroleh selama kegiatan di Kupang seperti buku kerja kepala sekolah akan dijelaskan kembali kepada semua peserta KKG seperti materi buku kerja 1,2,3 dan 4.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat Daya, Dra Yohanna Lingu Lango dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan penting dilakukan untuk meningkatkan Kompetensi guru demi membangun pendidikan kabupaten SBD semakin maju.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi guru meliputi pedagogig, professional, sosial dan kepribadian,” tegasnya.

Menurut Yohanna, kegiatan KKG ini merupakan media untuk guru agar saling berbagi pikiran yang inovatif. “Saya berharap kegiatan ini akan menjadi ruang sharing inovatif antar guru.

Apabila gurunya inovatif, maka muridnya juga lebih inovatif,” pungkasnya. Yohanna berharap dengan adanya kegiatan ini, para peserta menjadi profesional agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Sumba Barat Daya. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 23-24 Oktober 2017 dan di ikuti oleh 40 guru.//delegasi (ancik)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Dinas P&K Provinsi NTT Telah Mendata Kerusakan Sekolah Akibat Badai Seroja

KUPANG- DELEGASI. COM– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur telah mendata dan memverifikasi ...